Sunday, September 09, 2018

Tak Terbendung Deklarasi #2019GantiPresiden Di Kota Solo Sangat Ramai

Tak Terbendung Deklarasi #2019GantiPresiden Di Kota Solo Sangat Ramai

Tags

Warga solo antusial deklarasi ganti presiden
Deklarasi Ganti Presiden Di Solo

Deklarasi #2019GantiPresiden yang digelar dalam format 'Jalan Sehat Umat Islam' berlangsung meriah di Kota kelahiran Jokowi Solo. Meski sempat dilarang dan berubah format acara, masyarakat justru makin ramai berbondong-bondong datang


Acara itu dipusatkan di Gladak, Solo, Minggu (9/9). Masyarakat hadir mengikuti jalan sehat dengan rute sekitar 3 kilometer, kemudian menyaksikan orasi dari tokoh Solo.

Semula, acara itu akan dihadiri Ahmad Dhani dan Neno Warisman yang juga penggerak #2019GantiPresiden. Namun mereka batal karena ada penolakan dari sekelompok masyarakat. Aksi ini akhirnya dipimpin juru bicara presidium #2019GantiPresiden, Mustofa Nahrawardaya.

Mustofa mengungkapkan, Karena ada larangan dan tekanan, aksi yang berubah menjadi 'Jalan Sehat Umat Islam' ini disebarkan melalui WhatsApp dan media sosial. Dampaknya ternyata sangat signifikan dengan banyaknya massa yang hadir dan tak ada gesekan di masyarakat.

"Semakin dihambat, mereka semakin banyak datang. Bahkan perubahan tempat sehari sebelumnya itu mereka tahu. Jadi meski dipindah-pindah, mereka mau pindah dua jam sekali pun tahu," ucap Musutofa.










Kebijaksanaan tidak tumbuh dengan serta merta.

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon