Wednesday, September 05, 2018

Mahfud MD #2019GantiPresiden Bukanlah Makar

Mahfud MD #2019GantiPresiden Bukanlah Makar

Tags

Mahfud MD Astag #2019GantiPresiden bukan makar
Mahfud MD

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang sekarang menjabat sebagai anggota BPIP mengatakan, tagar #2019GantiPresiden tidaklah dikategorkan sebagai makar.
Hal ini dikatakan Mahfud di saat wawancara live di salah satu televisi nasional Rabu (5/9/2018).


Mahfud mengaku pernah diajak oleh kelompok itu untuk memviralkan gerakan tersebut dengan membuat video pendek direkam dan disebarluaskan kepada masyarakat Indonesia, namun permintaan tersebut ditolak.

“Sekitar 28 Maret 2018 lalu saya dihubungi kelompok yang membuat untuk dukungan atau memberi penjelasan yang sifatnya testimoni. Saya bilang saya tidak mau, saya tidak setuju. Saat itu saya mau kalau tagarnya 2019 pemilihan presiden,”.

Mahfud juga menanggapi tentang tudingan makar yang di tuduhkan kepada aspirasi tagar #2019GantiPresiden aspirasi tagar tersebut bukanlah tindakan makar. Makar dalam konstitusi secara garis besar terdiri dari tiga bagian yaitu merampas kemerdekaan presiden dan wakil presiden, merencanakan tindakan merampas kemerdekaan presiden dan wakil yang ketiga merubah ideologi negara tegas Mahfud MD. 

Aspirasi tagar #2019GantiPresiden dan #jokowi2periode merupakan sama sama bentuk aspirasi rakyat jadi keduanya tidak ada yang melanggar aturan perundang undangan. Mahfud juga menyarankan aparat keamanan untuk lebih profesional dalam kisruh aspirasi tagar ini. Mahfud MD juga mengungkap belum ada pakar hukum manapun yang menyatakan aspirasi tagar tersebut merupakan bentuk tindakan makar tegas Mahfud saat live di TvOne.

Kebijaksanaan tidak tumbuh dengan serta merta.

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon