Wednesday, September 12, 2018

FPI Berjibaku Bantu Memadamkan Api Kebakaran Ruko Milik Keturunan Tionghoa

FPI Berjibaku Bantu Memadamkan Api Kebakaran Ruko Milik Keturunan Tionghoa

Tags

Tak pandang bulu FPI bantu korban kebakaran ruko milik tionghoa
FPI Bantu Korban Kebakaran

Musibah kebakaran terjadi di Ruko (Rumah Toko) milik para keturunan Tionghoa di Jelambar, Jakbar. Kebakaran terjadi diawali dari salah satu toko dupa yang berada di kawasan padat penduduk, jalan Jelambar Barat 3, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Senin (10/9) malam.

Menurut salah satu petugas damkar, pihaknya mendapat laporan pada pukul 21.30 WIB. Menurutnya, terdapat empat orang warga yang terjebak di dalam toko berlantai tiga tersebut.

Amin mengatakan keempat penghuni toko sudah berhasil dievakuasi. "Sudah diselamatkan, tidak ada luka-luka, sekarang sudah dibawa ke rumah saudaranya," ujar dia kepada Republika, Selasa (11/7) dini hari.

Sejumlah Laskar FPI dan FPI petamburan grogol yang sedang mengadakan acara menyambut malam tahun baru Islam 1440 H ikut membantu berjibaku memadamkan kebakaran yang melanda Toko yang menjual alat-alat sembahyang Buddha dan Kong Hu Cu tersebut. 

Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa kerugian materi di perkirakan puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Kasie Ops Damkar Jakarta Barat, Rompies mengatakan penyebab kebakaran diduga berasal dari dupa yang terjatuh dan langsung menyambar benda-benda lain. "Dupa itu tidak sengaja terjatuh dan membakar barang-barang di sekitar," kata dia .

Sebanyak 18 unit mobil damkar dari Sudin Damkar Jakarta Barat, Damkar kecamatan Grogol Petamburan, Cengkareng, Tambora, dan Tamansari langsung dikerahkan setelah mendapat laporan pukul 21.15 WIB.

Berikut video kronologisnya !

Kebijaksanaan tidak tumbuh dengan serta merta.

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon