Thursday, September 06, 2018

Dukung Pengutan Rupiah Sandiaga Tukar Dollarnya

Dukung Pengutan Rupiah Sandiaga Tukar Dollarnya

Tags

Cawapres Sandiaga uno dukung penguatan rupiah
Sandiaga Uno

Cawapres Sandiaga Uno menukar sebagian dolar Amerika Serikat (AS) miliknya. Sandiaga menyebut aksi menukar dolar AS itu sebagai upaya memperkuat ekonomi di tengah tingginya nilai tukar mata uang Negeri Paman Sam itu.


Sandiaga menukar dolar AS miliknya di money changer Dua Sisi, di Plaza Senayan, Jl Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018). Seperti yang juga tertulis di akun twitternya Sandiaga mengungkapkan.

"Sepertinya kemarin kurang nendang dampaknya waktu saya cuma bilang saya tukar Dollar ke Rupiah. Nah, untuk itu hari ini secara simbolis saya menukarkan lagi Dollar saya. Semoga semua konglomerat Indonesia mendengar ajakan saya ini, demi menguatkan kembali mata uang Rupiah" 

Saat ditanya wartawan Sandiaga mengaku, telah menukarkan valuta asing miliknya sebanyak hampir 40 persen dari perusahaan induk miliknya. Namun, mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut enggan membeberkan berapa nominal pasti uang yang telah ditukarkan.

"Saya enggak mau riya, nominalnya berapa, sekarang total holding saya itu sudah 95 persen. Jadi, ini enggakpernah saya pegang rupiah sebanyak ini," ungkapnya.

Ia pun mengaku bersyukur lantaran telah memulai sebuah contoh yang sederhana kepada masyarakat dan berdampak baik bagi ekonomi dalam negeri. Ia pun berharap langkah tersebut menjadi inspirasi bagi yang lainnya.

"Kita bisa lakukan gerakan ini dari diri kita sendiri kok, kita bisa mulai sekarang, sekarang negara membutuhkan ini," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak perlu takut terhadap kondisi ekonomi Indonesia beberapa hari belakangan ini. Kepercayaan diri masyarakat perlu ditingkatkan agar masyarakat tidak semakin bingung.

"Ayo kita balik, kita bangun confident-nya, dimulai dari pemimpinnya tunjukkan sesuatu yang simpel aja, tunda dulu ke luar negeri, tunda dulu beli barang-barang branded dari luar negeri, habis itu baru kita dorong penguatan ekonomi," katanya mengajak. 

Kebijaksanaan tidak tumbuh dengan serta merta.

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon