Tuesday, September 18, 2018

Disomasi ! Rizal Ramli Malah Banjir Dukungan

Disomasi ! Rizal Ramli Malah Banjir Dukungan

Tags

Dukungan terus mengalir pada rizal ramli perihal somasi
Rizal Ramli

Ekonomi senior Indonesia DR Rizal Ramli menyampaikan secara resmi tanggapannya atas somasi yang dilayangkan Partai Nasdem terkait data impor pangan pemerintah.


Rizal Ramli yang akrab disapa RR memberikan keterangan di Kantor DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Slipi, Jakarta, Senin sore (17/9) mulai pukul 16.00 WIB.     

Bersama Ketua DPN Peradi Otto Hasibuan, RR menyampaikan pernyataan setelah mendapat dukungan dari sedikitnya 623 advokat yang tergabung dalam Tim Pembela Rizal Ramli. Guna menghadapi gugatan hukum dari partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut. 

Selain membentuk tim pembela, upaya membela Rizal Ramli juga digalang di media sosial melalui gerakan tanda pagar #SaveRizalRamli.

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) PERADI, Thomas Tampubolon mengatakan ada 720 orang advokat yang tergabung akan bekerja secara cuma-cuma. Tidak ada sepeserpun biaya yang diberikan kepada mereka.

"Herannya kalau advokat membela klien, tentu akan menanyakan kepada Sekjen 'wani piro?'. Tapi ini nggak ada sama sekali," katanya.

Rizal Ramli sendiri mengaku sangat berterimakasih atas tingginya animo memberikan bantuan hukum padanya. Ia memastikan bahwa perlawanan ini merupakan bentuk perjuangan terhadap para petani Indonesia atas permainan impor yang dilakukan pemerintah.

"Yang mengharukan 720 advokat dari seluruh Indonesia ini secara gratisan mau membela saya. Dan insya Allah pembelaan ini bukan untuk saya, tapi untuk petani Indonesia," pungkas Rizal. 

Dukungan kini terus mengalir kepada mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Itu, dari berbagai kalangan menawarkan jasa untuk melakukan pembelaan terhadap somasi yang di layangkan Nasdem perihal kritik Rizal tentang kebijakan impor Mentri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Rmol

Kebijaksanaan tidak tumbuh dengan serta merta.

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon