Wednesday, September 26, 2018

Begini Reaksi Sandiaga Melihat Tempe Sachet Di Kota Semarang

Begini Reaksi Sandiaga Melihat Tempe Sachet Di Kota Semarang

Tags


Begini Reaksi Sandiaga Melihat Tempe Sachet Di Kota Semarang
Sandi Uno

Calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Kota Semarang, Jawa Tengah Senin (24/9/2018).


Saat di Semarang Sandiaga mampir di Pasar Wonodri untuk menyerap segala aspirasi dari para pedagang. Sandi mengungkap Banyak yang bertanya kenapanya Kenapa suka mengunjungi pasar tradisional ?.

Menurut Sandiaga Pasar tradisional ialah prioritas penting untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat yang mampu mencapai kesejahteraan & mengentaskan kemiskinan. Oleh karena itu Saya dan Pak @prabowo akan menaruh banyak perhatian padanya, karena inilah detak sesungguhnya perekonomian bangsa. Ungkap Sandi.

Saat mengunjungi pasar, Sandi sempat kaget melihat barang dagangan yang dijual di pasar itu, salah satunya tempe. Sandi melihat bukan sembarang tempe, melainkan tempe yang di kemas sachet.

Tempe yang kerap berukuran panjang, kini dikemas menjadi kecil. Upaya itu dinilai Sandi bentuk inovasi warga terkait mahalnya harga kedelai.

"Ini mengantisipasi naiknya harga tempe. Ini inovasi yang dilakukan," ucap Sandi, saat berkunjung di Pasar Wonodri Semarang.

Tempe sachet ukuran kecil yang dilihat Sandi di pasar salah satunya dijual oleh ibu Yani. Perempuan paruh baya itu terpaksa mengecilkan ukuran karena harga kedelai yang makin mahal.

Sandi pun memuji cara warga melakukan inovasi di tengah tingginya harga kedelai.

"Para pedagang yang saya temui di pasar mengeluhkan tingginya harga-harga dan penjualan yang menurun," tandasnya.

Dalam kunjungan Sandi di pasar Wonodri Semarang itu para pedagang menggeluhkan tingginya harga-harga dan omset penjualan yang menurun, sehingga pedagang sulit memperoleh keuntungan. 

Di sela-sela kunjungan tersebut tak luput antusias warga untuk meminta berphoto selfi bersama Sandiaga Uno. Sandi mengunggah kunjunganya tersebut pada akun twitternya @sandiuno berikut videonya. 

Kebijaksanaan tidak tumbuh dengan serta merta.

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon