Tuesday, May 08, 2018

Cara Mudah Menjaga Tubuh Tetap Awet Muda

Cara Mudah Menjaga Tubuh Tetap Awet Muda

Tags

Cara Tetap Awet Muda
Cantik

Penampilan merupakan hal yang paling penting bagi semua orang. Tampil cantik dan tampan merupakan dambaan bagi setiap insan. Tetapi kecantikan dan ketampanan seseorang akan berubah seiring bertambahnya usia mereka. Awet Muda itu yang jadi idaman tiap orang terutama para wanita.

Wajah yang tadinya fress kulit kencang akan berubah menjadi keriput karena usia. Untuk mempertahankan penampilan fisik ini banyak cara yang telah di lakukan orang. Mulai dari perawatan rutin hingga rela melakukan operasi plastik. Tujuannya hanya satu agar penampilan tetap fress dan terlihat awet muda di bandingkan usia yang sebenarnya.

Sebetulnya awet muda atau tidaknya penampilan seseorang tergantung dari pola hidup yang ia jalani. Di samping itu menjaga pikiran agar tidak mudah stres juga sangat berpengaruh kepada penampilan kita. Orang yang mudah stress otomatis akan mempengaruhi sel-sel tubuh bahkan bisa mempercepat penuaan dini.

Berikut kita akan membahas rahasianya supaya tetap tampil awet muda. Perawatan yang dilakukan sangat sederhana kita tidak perlu repot-repot operasi plastik yang memiliki efek samping. Lebih baik melakukan perawatan secara alami.

Hal yang harus kamu lakukan supaya tetap awet muda adalah. 


1. Cukup Tidur Bisa Awet Muda


Istirahat yang teratur bisa Mencegah terjadinya penuaan dini. Kurang tidur akan membuat kulit kita cendrung bermasalah misalnya kulit kering, kusam dan berjerawat. Selain itu kurangnya waktu tidur juga bisa menyebabkan hormon melanin menumpuk dalam tubuh sehingga bisa menyebabkan kantung mata kita jadi hitam, atau bahasa kerenya mata panda. Waktu ideal utuk tidur sebaiknya 8 jam sehari. Usahakan untuk tidur jangan terlalu larut dan bangun jangan terlalu siang.

Baca juga Cara menghilangkan kantung mata hitam (mata panda)

2. Mengkonsumsi Air Putih Bisa Awet Muda


Mengkonsumsi air putih yang banyak dapat menjaga kelembaban kulit. Disamping itu kadar air dalam tubuh yang seimbang akan melancarkan pencernaan kita. Orang yang banyak mengkonsumsi air putih akan terlihat fress. Mengkonsumsi air putih yang banyak juga untuk menghindari tubuh dari dehidrasi atau kekurangan air.

Dehidrasi bisa menyebabkan tubuh lemas, otot lemah dan kram, tidak fokus, meningkatkan risiko kelelahan karena panas, dan bahkan stroke. Dalam dunia kesehatan kita di anjurkan minum 8 gelas air putih setiap harinya. Institut of Medicine’s Food and Nutrition Board merekomendasikan bahwa wanita sebenarnya memerlukan 2,6 liter air setiap hari dan pria memerlukan sekitar 3,7 liter setiap hari.

3. Jaga Pola Makan Bisa Awet Muda


Pola makan tidak sehat juga berpengaruh kepada tubuh kita. Orang yang pola makanya tidak sehat akan mudah untuk terserang penyakit. Hal ini akan mempercepat penuaan pada sel-sel tubuh kita. Menjaga pola makan kita sebaik mungkin bisa menjaga tubuh tetap awet muda.

Makananlah makanan yang mengandung kolagen vitamin C, vitamin E, dan anti oksidan yang dapat mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin dan gizi yang baik bisa kita dapatkan pada sayuran segar. Jadi kalau ingin tetap awet muda perbanyaklah mengkosumsi sayuran.

4. Rajin Berolah Raga Bisa Awet Muda


Olah raga juga mampu menjaga tubuh kita tetap terlihat awet muda. Seseorang yang rajin berolah raga otomatis akan meningkatkan daya tahan tubuhnya. Olahraga yang dilakukan dengan teratur, akan meningkatkan fungsi hormon-hormon dalam tubuh di mana hormon-hormon ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Di dalam dunia kesehatan kita dianjurkan berolah raga setiap hari minimal 30 menit. Bentuk olah raga ini banyak ya sobat rancax. Kita tidak harus pergi ke gym cukup dengan olah raga kecil saja seperti jalan kaki. Jadi kalau ingin awet muda rajin-rajinlah berolah raga. Jangan biasakan tubuh kita manja dikit-dikit naik motor. Coba jalan kaki supaya sehat dan bermanfaat tentunya. 

5. Rajin Perawatan Bisa Awet Muda


Rajin melakukan perawatan sudah pasti akan membuat kita awet mudakan sobat rancax. Jenis-jenis perawatan saat ini sangat banyak pilihanya. Mulai dari perawatan bernilai puluhan bahkan ratusan juta rupiah sampai perawatan gratis. Semuanya bisa kita lakukan tapi harus di sesuaikan dengan kemampuan kita.

Saran untuk sobat rancax sebaiknya lakukan saja perawatan gratis di rumah masing-masing. Caranya dengan menggunakan bahan herbal yang mudah di dapat di warung tetangga. Kamu bisa melakukan perawatan dengan maskeran dan luluran menggunakan buah-buahan bumbu dapur seperti jahe dan kunyit. Satu lagi sebagai warga negara yang baik gunakanlah Perawatan alami ciri khas bangsa kita seperti rutin minum jamu tradisional.

Baca juga Trik jitu menjadi populer

Jika lima langkah diatas sudah dilakukan dengan teratur dan rutin saya jamin sobat rancax bakalan awet muda kulit kenceng dan kinclong. Jadi kesimpulanya awet muda atau tidaknya seseorang tergantung dari pola hidup masing-masing. Di samping itu tingkat stres juga sangat berpengaruh terhadap penuaan dini. Jadi sobat rancax jangan mudah stres ya masalah itu warna hidup jadi selesaikanlah dengan pikiran tenang supaya kita tidak cepat tua karna stres.

Kebijaksanaan tidak tumbuh dengan serta merta.

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon