Thursday, May 24, 2018

Iklan Matched Content Serta Cara Memasangnya pada Situs Dan Blog

Iklan Matched Content Serta Cara Memasangnya pada Situs Dan Blog

Tags

Iklan Matched Content Serta Cara Memasangnya pada Situs Dan Blog
Matched Content

rancax.com - Berbicara tentang Google adsense tentu banyak yang sudah tau. Sebuah platfrom dari google yang menyediakan layanan iklan untuk para konten kreator. Melalui google adsense pembuat konten kreator bisa menayangkan iklan pada kontenya sehingga dapat menambah penghasilan bagi kreator. Secara umum google adsense ini bisa di pasang pada layanan website, blog, dan juga konten video seperti youtube.

Tapi perlu di ketahui untuk mendapatkan google adsense ini tidak semudah yang kita bayangkan. Butuh pendaftaran dan seleksi ketat dari pihak google sampai permohonan kita di setujui. Bagi sobat rancax yang sudah memiliki akun google adsense saya sarankan untuk mematuhi setiap kebijakan dari google adsense. Karena jika melanggar kebijakan dan ketentuan adsense bisa-bisa akun kita akan di banet.

Baca juga Pengalaman diterima google adsense

Nah sekarang kita menuju kepokok pembahasan kali ini, yaitu Cara memasang iklan adsense Matched Content pada blog. Kalo di lihat-lihat memasang adsense pada youtube jauh lebih muda daripada blog. Karena adsense pada youtube sudah otomatis terpasang setelah akun kita di setujui sementara pada blog dan website kita harus meletakanya secara manual. Ada juga beberapa template yang memberikan slot iklan otomatis tapi pada umumnya kita tetap di tuntut untuk membongkar atau mengedit template blog.

Iklan Matched Content untuk blog tidak serta merta langsung kita dapatkan ketika akun kita di setujui google. Ada syarat dan ketentuan lainya sehingga jenis iklan ini bisa kita pasang pada blog kita, syaratnya hanya googlelah yang tau. Bagi kamu yang belum ada jenis iklan ini pada akun adsense kamu silahkan di tunggu saja sampai ada pemberitahuan dari google adsense bahwa blog kita layak mendapatkan jenis iklan ini.

Jenis iklan Matched Content adalah layanan gratis yang mempromosikan konten yang relevan dari situs atau blog kita kepada pengunjung situs. 

Layanan ini dapat membantu meningkatkan tampilan laman dan waktu yang dihabiskan oleh pembaca di blog kita. Cara untuk mengetahui akun adsense kamu sudah mendapat jenis iklan Matched Content silahkan buka akun kamu kemudian.


  • Pilih menu setelah itu pilih iklan saya dan unit iklan.
  • Pilih tambah unit iklan baru
  • Jika terdapat 4 jenis unit iklan berarti adsense kamu sudah suport jenis iklan Matched Content (iklan yang sesuai). Jika cuma ada tiga jenis iklan saja berarti akun adsense kamu belum suport iklan Matched Content silahkan di tunggu saja.


Iklan Matched Content biasanya diletakan sesudah kode body pembuka pada sebuah template atau antara kode <body> dengan </body>. Kebanyakan pemilik situ meletakanya tepat dibawah postingan situs atau menjadikanya sebagai related post dari postingan situs.

Untuk syarat pemasangan sebaiknya gunakan tata letak responsif pada iklan Matched Content. Tata letak responsif dibedakan berdasarkan lebar penampung dan ukuran layar misalnya, di seluler, desktop, tablet tampilanya akan otomatis di sesuaikan.

Unit Konten yang sesuai Matched Content paling bagus untuk situs dengan laman konten yang lebih panjang, seperti artikel yang mendalam, yang memiliki gambar terkait. Untuk hasil terbaik, sebaiknya tempatkan unit Konten yang sesuai tepat di bawah artikel (paro bawah) atau di bilah sisi. Perhatikan bahwa kita dapat mendorong performa iklan dengan menempatkan iklan di dekat unit Konten yang sesuai.

Contoh iklan Matched Content tampilan Destop PC


Iklan Matched Content Serta Cara Memasangnya pada Situs Dan Blog


Untuk langkah cara memasang iklan Matched Content (konten yang sesuai) pada situs blog sobat silahkan ikuti langkah berikut ini.


  1. Buka akun adsense sobat
  2. Pilih menu dengan icon garis tiga pada pojok kiri atas 
  3. Setelah itu pilih iklan saya
  4. Kemudian pilih unit iklan
  5. Selanjutnya tambahkan unit iklan baru
  6. Setelah itu pilih jenis iklan Matched Content atau konten yang sesuai
  7. Kasih nama untuk menandai jenis iklan ini
  8. Sebagai saran untuk opsi iklan, gaya dan ukuran lebih baik dibiarkan saja responsive gak usah di utak atik.
  9. Kemudian pilih simpan dan dapatkan kode
  10. Parse terlebih dahulu kode yang sudah di copy


Baca juga Tragis akun google adsense pernah saya tutup

Langkah selanjutnya kita menuju ke cara memasang iklan Matched Content pada situs atau blog.


  1. Buka blog sobat
  2. Pilih tema
  3. Kemudian pilih edit HTML
  4. Saran saya sebelum melakukan pengeditan template lebih baik templatenya di backup dulu
  5. Copy kode yang akan saya bagi di bawah ini tepat setelah kode <data:post.body/> pada template sobat. Kode serupa ada beberapa buah pilih kode yang terakhir. 
  6. Atau sobat juga bisa meletakanya pada winget related post template sobat. Saran saya hapus dulu kode related post kemudian timpa dengan kode berikut

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
Letakan kode iklan Matched Content yang sudah di parse tadi di sini
</b:if> 


Langkah terakhir simpan template sobat dan lihat hasilnya. Jika belum muncul tunggu sekitar 3 sampai 5 menit atau refres halaman blog sobat. Sampai disini seharusnya sobat sudah berhasil memasang iklan Matched Content konten yang di sesuaikan pada situs, blog sobat. Jika masih bingung silahkan tanya pada kolom komentar. Sebisa saya akan saya pandu untuk memasang pada blog sobat trimakasih semoga ulasan ini bermanfaat.

Kebijaksanaan tidak tumbuh dengan serta merta.

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon