Monday, April 23, 2018

Rahasia Umum Sisi Lain Dari Dunia Internet

Rahasia Umum Sisi Lain Dari Dunia Internet

Tags

Rahasia Dari Dunia Internet
Rahasia Internet

Internet pada abad ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang. Bermacam hal bisa kita lakukan dengan menggunakan koneksi internet. Diantaranya untuk berkomunikasi, belajar, membaca berita, promosi barang/jasa dan sebagainya. Hampir semua jenis aktifitas bisa dilakukan dengan memanfaatkan internet. 

Dunia internet sangatlah luas bahkan lebih luas dari apa yang kita pikirkan selama ini. Tetapi yang bisa di akses banyak orang hanyalah bagian kecilnya saja. Di internet banyak informasi-informasi beredar yang bisa menjawab pertanyaan kita tentang berbagai hal. Tentunya mencari informasi itu menggunakan search engine (surface web) seperti google search, bing dan mesin pencari lainya. 


Banyak pakar mengibaratkan dunia Internet itu seperti lautan luas, yang dilihat banyak orang hanya permukaanya saja. Sementara untuk melihat apa yang ada di bawah permukaan itu membutuhkan alat dan kemampuan khusus lainya. Banyak rahasia sisi lain dari dunia internet di sana. Taukah sobat rancax di dalam dunia internet terdapat tiga pembagian web. Mari simak ulasan berikut untuk lebih mengetahuinya.

1. Surface web


Surface web merupakan bagian internet yang umum dan mudah diakses menggunakan mesin percari seperti google bing dan sebagainya. Isinyapun tidak ada yang bersifat rahasia karena semua orang bisa mengakses. Misalnya seperti:

  1. Reddit
  2. Temple Email Services
  3. Newgrounds
  4. Vampire Freaks
  5. Foreign Social Networks
  6. Human Intel Tasks
  7. Web Hosting
  8. MYSQL Databases
  9. College Campuses

Diperkirakan dari 100% data yang tersimpan di internet hanya 10% yang bisa di akses menggunakan surface web. Jadi kesimpulanya apa yang bisa kita akses dan nikmati saat ini hanyalah bagian terkecil dari internet itu sendiri.

2. Deep Web


Bagian internet selanjutnya adalah deep web. Deep Web adalah sebutan untuk situs-situs yang menyimpan informasi-informasi yang tidak dapat ditemukan oleh mesin pencari pada umumnya. Data yang tersimpan pada deep web tergolong pada kategori rahasia. Jadi untuk mengaksesnya kita di tuntutut harus memiliki kemampuan lebih di bidang IT. 


Konten data yang ada di deep web adalah konten-konten yang mencakup data informasi yang rahasia dan tingkat pengamanan cukup tinggi. Contohnya tentang catatan medis, dokumen-dokumen legal, laporan ilmiah, data-data milik pemerintah, dan situs lainnya yang tidak dapat dicari oleh mesin pencari biasa seperti google search.

Dengan kemampuan khusus dan dukungan alat yang mumpuni seseorang bisa menjelajahi data internet Deep Web hingga 7 level. Dimana pada masing-masing tingkatan level memiliki cara khusus untuk mengaksesnya. Setiap level memiliki kesulitan yang berbeda pula. Data yang bisa di akses pada deep web dengan level 3-6 diantaranya:

  1. Hardcandy
  2. Onion IB
  3. Hidden Wiki
  4. Candycane
  5. Banned Videos
  6. Banned Movies
  7. Banned Books
  8. Questionable Visual Materials
  9. Personal Records
  10. "Line of Blood" Locations
  11. Assassination Box
  12. Headhunters
  13. Illegal Game Hunters
  14. Rare Animal Trade
  15. Hard Drugs Trade
  16. Human Trafficking
  17. Corporate Exchange
  18. Multi-Billion Dollar Deals
  19. Most of the Black Market
  20. Marianas Web
  21. The Fog/Virus Soup

Untuk data pada level 7 atau tingkatan 7 dari deep web adalah level di mana adanya perang cyber, pertukaran dokumen hingga virus. Menurut beberapa sumber yang ada, level 7 ini adalah tempat di mana banyaknya hacker atau agen pemerintah saling serang dan mejual beli data-data yang berbahaya di seluruh dunia.

3. Dark Web 


Bagian terakir dari dunia internet biasa di sebut Dark web. Dark web merupakan bagian yang paling terselubung serta paling kelam dalam dunia internet. Banyak ahli IT mengibaratkan dark web merupakan palung terdalam dari jagat maya (internet). Sebagian pakar berpendapat Dark web menyimpan banyak konten yang tak lazim. 

Dimulai dari konten yang berbau kekerasan, hal-hal aneh, parktik pornografi yang tak lazim dan hal-hal disturbing (tak mengenakan untuk dilihat). Bahkan kabarnya situs-situs hacker dan transaksi illegal pun ada didalamnya.

Tetapi sebagian pakar IT lainya berpendapat Dark web pada level 8 merupakan The Primarch System Sebuah system Level 8 dari dunia internet yang mustahil untuk mengakses secara langsung. Sistem primarch adalah system yang di duga mengontrol internet. Tidak ada pemerintah atau organisasi manapun memiliki otoritas kendali tentang hal ini.


Sistem ini merupakan suatu anomali ditemukan pada tahun 2000an. Untuk mengaksesnya hanya bisa menggunakan Komputer Quantum dan itu juga tidak mudah di lakukan. Perbandingan komputer quantum dengan komputer biasa adalah dalam 1 detik kumputer quantum bisa menyelesaikan satu masalah. Sementara komputer biasa akan membutuhkan waktu lebih dari 10.000 tahun untuk menyelesaikan masalah yang sama. Jadi level 8 dari Dark Web sangat mustahil untuk diakses. Dark web dikenal sebagai "The Final Boss dari Internet".

Sekian sobat rancak tentang dunia internet yang admin tau. Jadi kesimpulanya dunia internet itu luas buanget bahkan lebih luas dari yang kita kira. Sementara internet yang kita nikmati saat ini hanyalah seupil dari keseluruhannya yaitu 10% saja dari total 100%. Masih banya misteri yang tersimpan seputar internet. Semoga ulasan ini bisa menambah wawasan kita semua.

Kebijaksanaan tidak tumbuh dengan serta merta.

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon