Sunday, April 01, 2018

Langkuik Waterfalls Surganya Air Terjun Sumatera Barat

Langkuik Waterfalls Surganya Air Terjun Sumatera Barat

Tags

Surganya Air Terjun
Langkuik

Sumatra barat memang masih memiliki kelestarian alam yang cukup terjaga. Paling tidak sekitar 80% kondisi alam masih dalam keadaan sangat baik. Hal inilah yang membuat kesejukan alamnya, keindahan alamnya, banyak menyimpan potensi wisata. Bahkan sebagian dari spot-spot wisata tersebut masih tersembunyi. Dalam artian untuk menuju ke lokasi harus menempuh trek yang menantang.

Sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang masih memiliki alam yang asri. Saya rasa untuk anda para pecinta traveling dengan moto My Trip My Adventure. Sumatra barap sangat recommended sekali untuk anda kunjungi. Disini begitu banyak objek wisata alam yang akan memancing adrenalin dan memanjakan mata anda selama dalam perjalanan liburan.

Surganya Air Terjun Sumatera Barat
Langkuik

Salah satu yang akan saya rekomendasikan yaitu 7 Air terjun yang ada di Langkuik Tinggi waterfalls. Lokasi 7 air terjun ini masuk kedalam wilayah Kecamatan Malalak, tepatnya Kenagarian Malalak Selatan. Jorong Nyiua Kab Agam Sumatra barat. Boleh di bilang Malalak menjadi surga bagi para pecinta air terjun.

Menurut warga sekitar jumlah air terjun jika di hitung total besar dan kecil mencapai 17 air terjun. Yang menariknya lagi selama dalam perjalanan ke lokasi utama kita akan melewati 5 air terjun terlebih dahulu. Lokasi ini bisa di lihat dengan menggunakan google maps. Jadi gak usah takut untuk kesasar selain itu warga setempat juga sangat ramah.

Langkuik Waterfalls
Langkuik

Rute untuk menuju kelokasi air terjun memang membutuhkan perjuangan yang extra. Karena jalan menuju lokasi terbilang cukup sulit. Kita harus melalu hamparan sawah menerobos hutan, menyebrangi sungai terlebih dahulu dan tentu semua jalan yang di tempuh cukup licin.

Jadi harus berhati hati selama dalam perjalanan ya sobat. Tapi anda tidak usah kawatir karna ada masyarakat setempat yang siap membantu dan memandu para wisatawan selama dalam perjalanan menuju ke lokasi air terjun langkuik.

Surganya Air Terjun Sumatera Barat
Langkuik

Jika di hitung dari jalan raya lokasi menuju air terjun sekitar 45 menit. Rute awal bisa kita mulai dari jalan alternatif Padang Bukittinggi yang biasa disebut Simaka. Jika kita dari Bukittinggi kita bisa belok kanan dari prapatan Padang Lua. Jika dari Padang kita bisa melalui prapatan Sicincin. Lokasi Kecamatan ini sendiri di sisi barat Gunung Singgalang.

Baca juga Air terjun lembah anai

Sama halnya dengan air terjun lembah anai yang pernah kita bahas sebelumnya. Air terjun langkuik juga bersumber dari aliran air gunung singgalang. Tidak mengherankan jika aliran air begitu jernih. Tak hanya itu lokasi daerah ini cukup dingin. Jadi bagi anda yang tidak kuat dengan suhu dingin di sarankan untuk membawa jaket. Rasa lelah yang anda dapatkan selama dalam perjalanan akan segera hilang ketika sampai di tempat tujuan.

Kebijaksanaan tidak tumbuh dengan serta merta.

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon