Thursday, April 19, 2018

Cara Mudah Menghilangkan Warna Hitam Pada Kelopak Mata

Cara Mudah Menghilangkan Warna Hitam Pada Kelopak Mata

Tags

Menghilangkan Warna Hitam Pada Kelopak Mata
Mata Panda

Warna hitam di sekitar mata atau biasa di sebut mata panda memang sangat mengganggu. Terutama bagi cowo yang gak mungkin pake makeup. Kejadian seperti ini sering di alami oleh orang yang kurang tidur atau waktu istirahatnya tidak normal sehingga terjadi berbagai masalah pada tubuh terutama pada area mata.

Menurut dunia medis kantung hitam mata atau mata panda terjadi akibat jaringan dan otot yang menopang kelopak mata mulai melemah. Seseorang yang sering mengalami kurang tidur menurut para ahli akan memiliki hormon melanin lebih banyak di dalam tubuh. Hormon inilah yang menjadi penyebab munculnya mata panda tersebut.

Disamping itu ada beberapa penyebab lain seperti menangis, faktor usia, terlalu lelah, anemia, dehidrasi, terpapar sinar matahari, alkolhol, merokok. Mata panda tidaklah membawa dampak buruk terhadap kondisi medis seseorang. Mata panda hanya berpengaruh pada penampilan atau dari segi kecantikan saja.

Nah bagi kamu yang sering mengalami kelopak mata hitam atau Mata Panda. Tidak usah panik kamu bisa mencoba tips mudah berikut ini untuk menghilangkan warna hitam pada kelopak mata caranyapun sangat gampang.

Menghilangkan Warna Hitam Pada Kelopak Mata
Mata


1. Perbaiki Jam Tidur


Mata panda lebih sering terjadi pada orang yang kurang istirahat (tidur). Untuk itu kamu harus berusaha memperbaiki waktu tidur kamu minimal 7 hingga 8 jam sehari. Posisi tidur yang kurang baik juga menjadi salah satu faktor terjadinya mata panda. Untuk itu perbaiki posisi tidur dengan kepala sedikit terangkat. Tidurlah dengan bantal tambahan untuk menopang kepala. Cara menghilangkan kantung mata ini membantu mencegah cairan menumpuk di sekitar mata saat kamu lagi tidur.

2. Jaga Asupan Cairan Dalam Tubuh


Cara yang kedua yaitu Menjaga Pola Minum kita. Hindari minuman beralkohol dan berkafein yang berlebihan. Karena dapat menyebabkan dehidrasi ringan yang bisa mengganggu jam tidur kita, dan membuat kantung mata serta lingkaran hitam nampak lebih jelas. Pastikan kamu juga banyak minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya supaya kelembaban kulit tetap terjaga.

3. Kompres Mata Dengan Es Batu


Tips selanjutnya yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kantung mata hitam (mata panda) adalah dengan Mengompres Menggunakan Es Batu. Menurut penelitian penggunaan es untuk mengompres akan memberikan kesegaran dan kelembaban bagi kulit. Hal ini dapat juga digunakan untuk menghilangkan masalah mata panda. Caranya:


  1. Siapkan beberapa potong es batu.
  2. Masukkan dalam kain tipis.
  3. Tempelkan pada mata, biarkan selama 15 menit.
  4. Rasakan sensasi dingin yang menyegarkan pada mata.


3. Menggunakan Masker Alami 


Menggunakan masker alami seperti buah juga bisa membantu menghilangkan warna hitam pada kantung mata. Dengan masker alami maka kulit wajah akan terjaga kelembababnya. Masker alami bisa kamu buat sendiri di rumah menggunakan alpukat, bengkoang, mentimun, tomat atau kentang. Caranya:


  1. Kupas buah seperti kentang kemudan haluskan.
  2. Gunakan kain tipis atau tisu untuk membungkus masker kentang.
  3. Tempelkan pada daerah sekitar mata.
  4. Biarkan selama 20 menit, lakukan sebelum tidur dan saat bagun pagi.


4. Kompres Dengan Kantung Teh


Cara alami lainya yang bisa membantu menghilangkan kantung mata adalah dengan mengompres area sekitar mata menggunakan kantung teh. Teh mengandung zat tanin yang berguna untuk mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit secara alami. Caranya:


  1. Siapkan dua buah kantung teh bebas mau yang bekas atau baru belum di sedu.
  2. Celupkan kantung teh pada air es.
  3. Gunakan kantung teh untuk menutup area mata dan biarkan selama 20 menit.


5. Dengan Cara Operasi


Jika kamu rasa warna hitam pada kantung matamu sulit untuk di hilangkan. Baik sudah melakukan cara alami atau dengan obat-obatan. Maka langkah selanjutnya bisa di lakukan dengan operasi (blepharoplasty). Warna hitam pada kantung mata yang membandel bisa saja akibat faktor keturunan. Atau di sebabkan karna kerusakan pembuluh darah, Alergi atau dermatitis yang disertai bengkak, kemerahan, dan gatal-gatal pada area mata.

Dengan melakukan Operasi Blepharoplasty selain dapat menghilangkan warna hitam pada kantung mata juga dapat memperbaiki kelopak mata yang bengkak, serta mengurangi kelebihan kulit kelopak mata bagian atas dan bawah yang dapat mengganggu penglihatan.

Baca juga Manfaat dan mudhorat keong sawah

Tetapi perlu berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum melakukan operasi ini karena resiko yang bisa ditimbulkan seperti infeksi, mata kering, masalah penglihatan hingga perubahan posisi kelopak mata. Perlu di ingat sebetulnya mata panda atau warna hitam pada kantung mata bukanlah sesuatu yang serius dalam dunia medis. Jadi gunakanlah cara alami untuk menghilangkanya.

Kalaupun mata panda adalah masalah serius bagi kamu karna kamu seorang model maka saya sarankan untuk berkonsultasi kedokter terlebih dahulu sebelum mengambil langkah exstrim untuk menghilangkanya seperti lakukan operasi blepharoplasty. Pilihan ada ditangan kamu salam sehat sobat rancax.

Kebijaksanaan tidak tumbuh dengan serta merta.

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon