Sunday, March 18, 2018

Lima Hal Yang Ditakuti Para Jomblo

Lima Hal Yang Ditakuti Para Jomblo

Tags

Hal Yang Ditakuti Para Jomblo
Jomblo

Tingkah laku masing-masing orang itu berbeda-beda. Sesuai dengan karakter dan kepribadian mereka masing-masing. Tetapi ada juga sebagian orang yang melawan arus dalam artikata bersandiwara terhadap kehidupan yang ia jalani. Begitupula dengan nasip seseoran tentu berbeda beda dalam kehidupan. Ada yang kaya ada yang miskin, ada yang cantik/tampan ada yang jelek.

Kehidupan yang di jalani oleh manusia di dunia ini ada yang sudah menjadi takdir mereka masing masing dan ada pulah kehidupan yang menjadi pilihan diri pribadi. Contoh sederhana ada orang yang terlahir cantik/tampan atau jelek itu adalah takdir bukan pilihan dia untuk terlahir seperti itu. Tapi ada pula yang menika dan ada juga yang belum, bahkan ada yang sudah menikah tetapi memilih bercerai/pisah.

Nah menurut kamu apakah menjadi seorang single atau jomblo itu adalah sebuah pilihan terbaik ? 

Jika kamu beranggapan demikian saya rasa setelah membaca yang berikut ini pilihanmu akan sedikit berubah. Semoga.....!

Lima Persoalan Yang Ditakuti Jomblo


1. Jomblo Itu Takut Kumpul Bareng Keluarga


Seseorang yang berstatus single atau bahasa gaulnya jomblo pasti slalu ada rawa was-was pada dirinya jika lagi berkumpul bersama keluarga. Khususnya moment perayaan seperti lebaran atau natalan. Bukan rahasia umum lagi inilah ketakutan sekaligus kegelisahan yang slalu menjadi beban bagi seorang Jomblo.

Pada momen perayaan seperti lebaran atau natalan. Kerabat pasti akan selalu bertanya pada saudaranya yang belum nikah "kapan kamu kawin". Lebih dramatisnya pertanyaan ini di tanyakan langsung dari orang tua para jomblo tersebut. "Kapan kamu nikah nak ingat umur mama juga kepengen menimang cucu" begitulah pertanyaan yang sering di tanyakan pada para jomblo.

Makanya setiap kali ada moment perayaan kumpul bersama keluarga. Orang yang masih jomblo akan cendrung menghidar dengan berbagai alasan dan mencari kesibukan lain. Penyebabnya cuma satu yaitu si jomblo takut akan ditanya kapan kamu nikah. Karena pada umumnya para jomblo tidak memiliki jawaban untuk itu. Ketika di tanya dia hanya bisa tersipu malu.

2. Jomblo Itu Takut Hadir Pada Resepsi Pernikahan Teman


Ketakutan para jomblo yang kedua yaitu, takut untuk hadir saat pesta pernikahan temanya. Ketakutan ini bukan tidak beralasan tapi memang karena setiap undangan pesta dari teman biasanya mencantumkan nama yang di undang beserta partner. Contoh (Robi dan partner) nah partner dalam undangan tersebut bisa di bilang pacar atau pasangan orang yang di undang.

Untuk para jomblo yang tidak punya pasangan ini adalah tamparan keras yang membuat takut untuk menghadiri undangan tersebut. Karena jika nekat hadir seorang diri tanpa partner pasti di tempat pesta kenalan kita akan bertanya partnernya mana atau pacarnya mana kok gak diajak.

Sebagai antisipasi dari ketakutan untuk di tanya partner saat hadir pada pesta pernikahan teman ini maka. Biasanya para jomblo mencari teman yang senasip dengan dirinya. Mereka akan berunding untuk datang rame-rame misalnya ber 6 atau lebih supaya ada alasan ketika ada yang nanya partnermu mana tinggal jawab kami datang rombongan, udah beres gak malu maluin.

3. Jomblo Itu Takut Moment Malam mingguan


Ketakutan yang ketiga yaitu para jomblo pasti takut moment malam mingguan. Sebetulnya bukan takut karna alasan seperti di atas tapi lebih cendrung takut pada diri sendiri. Meminjam istilah kerenya yaitu galau....! Para jomblo setiap malam mingguan pasti galau, melihat orang jalan bergandeng tangan sementara dia mau menggandeng siapa ? Tiang listrik ? OMG gak banget.

Hal hasil para jomblo biasanya menghabiskan waktu malam minggunya hanya di kamar bermain hp online di sosial media dan sebagian lagi kumpul bareng sama teman yang senasip seperjuangan. Begitulah yang sering terjadi nasip jomblo menghibur diri di malam minggu.

4. Jomblo Itu Takut Kumpul Bareng Teman Yang Udah married


Ketakutan yang keempat ini biasanya selalu mengintai para jomblo terutama saat di tempat kerja atau kantor. Teman yang masih  jomblo akan lebih sering menjadi candaan bagi teman yang sudah nikah. Ketika teman yang sudah nikah bercerita tentang anaknya kenakalan anaknya, kelucuan anaknya maka akan ada rasa risih, iri dan minder bagi si jomblo.

Tak jarang para jomblo lebih memilih menjauhi teman yang sudah menikah. Mereka para jomblo akan lebih mengakrabkan diri dengan teman lainya yang dia rasa senasip dengan dirinya. Hal seperti ini biasanya juga di rasakan oleh sebagian kecil orang yang sudah menikah tapi belum memiliki momongan atau anak.

5. Jomblo Itu Dianggap Takut Sama Lawan Jenis


Poin kelima ini kalo di telaah sadis betul para jomblo biasanya takut sama lawan jenis. Iya memang tidak semua jomblo seperti itu tapi biasanya para jomblo akan di beri label oleh lingkunganya kalau dia takut sama lawan jenis. Oh no.......! Amit-amit ya bro jangan sampai diantara kalian ngejomblo hanya karna takut sama lawan jenis. Atau bahasa gaulnya jadi gay atau lesbian akut amit-amit.

Begitulah hidup manusia di dunia ini, tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan untuk menjadi khalifah di mukabumi ini. Jadi bagi yang jomblo level normal teruslah berdoa semoga kamu secepatnya di pertemukan dengan jodohmu untuk segera menjalani bahtera yang di sebut rumah tangga.

Jangan jadikan jomblo pilihan hidup jika tak mau menyesal di hari tua. Bersenang senang boleh saja tapi harus ingat tujuan hidup, arah hidup untuk apa. Semua harus di tata di rencanakan dengan baik, berusaha berdoa hasil akhir Tuhan yang menentukan. Jika memang takdirmu jones alias jomblo ngenes ya harus tetap istiqomah karena rencana Tuhan itu selalu lebih baik untuk umatnya.

Demikian lima ketakutan terbesar yang slalu menjadi beban para jomblo lovers dalam mengisi hari-harinya "Jomblo memang penakut". Apakah kamu pernah merasakan salah satu dari kelima poin diatas ? Jawab di kolom komentar ya bro and sista.

Kebijaksanaan tidak tumbuh dengan serta merta.

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon