Saturday, February 03, 2018

Tragis Terpaksa Akun Adsense Saya Tutup

Tragis Terpaksa Akun Adsense Saya Tutup

Tags

Terpaksa Akun Adsense Sudah Saya Tutup
Tutup Adsense

Banyak blogger yang bermimpi memiliki akun adsense dari google termasuk saya juga. Iya saya gak munafik memang betul, siapa sih yang tidak bangga blognya menampilkan iklan. Ada rasa bangga tersendiri walaupun hasilnya tak seberapa karena sepinya pengunjung. Begitulah faktanya jika kita lihat di forum-forum yang membahas tentang blogger dan adsense.

Tampilan iklan yang nongol di tengah artikel blog seakan menjadi penyemangat tersendiri bagi para blogger mania untuk tetap exis menulis konten. Bisa di bilang google adsense adalah iseng-iseng berhadiah bagi para blogger dalam menulis artikel pada blog. Kemelut adsense ini tak cuma sampai di sini. Bejibun keluhan dan pertanyaan tiap hari muncul di forum-forum tentang seputar masalah mendapatkan akun google adsense ini. Tips memecahkan masalahnyapun beragam namun pokok masalahnya rata-rata sama yaitu gagal saat mendaftar.

Sebetulnya cara mendapatkan akun google adsense ini ada dua macam cara. Yang pertama melalui monitisasi video pada youtube dengan ketentuan dan syarat yang berlaku. Dan yang kedua langsung registrasi melalui layanan blogger yang notabene juga milik google. Bisa juga sih kita mendaftar memakai penyedia layanan web lain semisal wordpress tapi kita harus mengganti domain TLD terlebih dahulu. Caranya ya beli domain dulu nyari domain TLD yang gratisanmah susah.

Singkat kata mengenai pengalaman saya tentang google adsense bisa di bilang cukup tragis dan pahit sob.

Saya rasa teman-teman blogger juga banyak mengalami hal serupa dengan saya. Ceritanya begini sob, blog saya ini sebetulnya udah lama banget tapi jarang di update. Sempat juga saya berganti url dengan masih menggunakan akun email yang lama. Baru sekitar dua tahun ini saya kembali rajin mengupdatenya. Karena waktu senggang siang hari lebih banyak soalnya saya kerjanya sore sampe malam.

Awalnya saya bikin blog tujuannya hanya sekedar untuk iseng dan juga sekedar hobby menulis dikit-dikit. Dulu sempat blog ini saya isi dengan puisi-puisi namun seiring bertambahnya umur postingan lama itu saya baca lagi eh malah bikin saya geli sendiri hahahaha.....! Ya sudah saya hapusin semua tuh postingan lama lumayan banyak sekitar 50 postingan.

Lalu saya ganti url dan beralih topik pembahasan. Kemudian saya menemukan grup google adsense di google plus. Habis itu gabung dan baca-baca komentar orang-orang seputar adsense. Sebelumnya saya tidak tahu tentang google adsense ini tapi setelah bergabung dengan group itu mulai mengerti sedikit demi sedikit.

Iseng-iseng saya juga ikut daftar adsense melalui blog dengan artikel sekitar 37 BOOM di tolak bro. Yasudah nanya sana sini searching hingga sempat ganti url blog yang ke dua kalinya. Tidak putus asa sampai disini karena saya menganggap orang lain bisa kenapa saya tidak, itu yang ada di fikiran saya saat itu. Kembali saya cari tau cara jitu mendaftar akun google adsense browsing sana sini sambil memperbaiki penyebab di tolaknya blog saya.

Akhirnya dapat tips katanya mudah mendaftar jika melalui akun youtube. Tanpa fikir panjang saya ikuti tips tersebut. Memakai email yang sama dengan blog lalu saya upload beberapa video ke youtube. Setelah itu saya coba monitisasi dan ternyata DITERIMA bro padahal subscribe masih puluhan. Iklanpun berjalan pada video penghasilanya juga masuk walaupun tidak seberapa kalian bisa lihat gambar di bawah sebagai bukti.

Terpaksa Akun Adsense Saya Tutup
Tutup Adsense

Tapi apa mau di kata saya tidak berbakat dalam membuat konten video. Saya lebih senang menulis. Karna menulis tidak butuh modal banyak seperti membuat konten video. Saya coba gunakan akun adsense yang dari youtube tadi pada blog saya. Disinilah masalah muncul iklan tidak tampil hanya kotak kosong dan sayapun tidak tau apa sebabnya.

Kemudian saya searching lagi nanya-nanya katanya domain blog harus TLD baru bisa adsense youtube dipakai untuk blog. Ya sudah kalo itu saratnya tanpa pikir panjang saya sewa domain TLD com selama satu tahun. Tapi ini tidak membuahkan hasil tidak ada kabar dari adsense entah blog saya di tolak atau di terima. Setahun lamanya saya tunggu hingga langganan domain TLD berakhir dan tidak saya perpanjang. Tapi masih tidak ada kabar blog saya di terima atau di tolak.

Kemudian saya browsing lagi nanya sana sini, katanya itu akibat ganti url blog sebelumnya sampe dua kali. Jadi proses reveiw nya stok pada url lama yang pernah saya daftarin dan di tolak. Solusi harus ganti administrasi blog otomatis saya ganti email baru. Atau bisa jadi email blog yang sudah di tolak tidak bisa di daftarkan lagi.

Ya sudah dengan penuh rasa penasaran saya lakukan tips tersebut. Saya ganti email blog saya dengan yang baru dan fress. Kemudian muncul masalah lagi bahwa google adsense hanya boleh satu orang satu akun. Alamakkkkk pait adsense saya sudah ada dan itu cuma bisa buat youtube.

Karna saya tidak berbakat membuat konten video dan peralatan yang tidak memadai ya sudah harus saya relakan. Akun adsense yang terkait dengan youtube harus di hapus supaya nama saya bisa di gunakan lagi dan biar gak pusing lagi karna penasaran. Sekarang saya stop dulu mau buru-buru coba daftar lagi dengan email administrasi baru yang sudah saya ganti pada blog saya.

Baca juga Akhirnya akun adsense untuk blog saya di terima

Pengenya sih ganti domain TLD dulu baru daftar lagi nanti biar adsensenya multi fungsi. Sekarang saya coba fokus dulu mengisi konten. Begitulah sobat blogger pengalaman pahit saya mencoba mendaftarkan blog pada google adsense. Memang sudah sepantasnya para blogger yang sudah punya akun adsense itu berbangga hati. Karena memang sulit untuk mendapatkanya.

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon