Sunday, February 25, 2018

Lima Tingkah Lucu Para Pengguna Sosmed

Lima Tingkah Lucu Para Pengguna Sosmed

Tags

Lima Tingkah Lucu Pengguna Sosmed
Tingkah Alay

Bicara tentang Tingkah Laku Seseorang dalam kehidupan memang banyak sekali polahnya. Hal ini tentu sesuai pula dengan watak, karakter dan kepribadian masing-masing orang tersebut. Begitu pula dengan pribadi diri kita pasti berbeda Watak dan Karakter dengan teman-teman sekeliling kita. Sesuatu hal yang sangat manusiawi sekali tidak lucu juga jika semua orang bertingkah culun atau tempramen misalnya.

Tidak bisa dibayangkan bisa-bisa bumi ini akan kacau. Begitulah fakta dalam kehidupan, tapi taukah kamu Watak dan tingkah seseorang bisa berubah ketika dia sedang online loh. Maksudnya sifat orang itu sangat bertolak belakang pada kehidupan aslinya ketika online di akun sosmednya. Hal ini terkadang memancing tawa. Penasarankan simak tipe-tipe tingkah orang di sosial media yang berbeda dengan aslinya berikut ini.

Lima Tingkah Tak Lazim Dari Seseorang.


1. Mendadak Alim


Yang pertama ini sering sekali kita lihat di sosial media orang mendadak religius ketika online di akun miliknya. Padahal faktanya beribadah yang wajib saja jarang di lakukan. Saya rasa tingkah mendadak alim ini pada umumnya sering di perlihatkan orang pada akun media sosial dia. Diantaranya tiba-tiba suka update hal-hal yang menyangkut religius seperti update status berupa doa untuk diri pribadi.

Hallo bro media sosial bukan tempat ibadahkali maksud lo apa coba berdoa di media sosial saban hari. Emangsih berdoa itu dimana saja boleh dan Tuhan maha mengetahui. Tapi kira-kira dong bro masak timeline isinya doa lo semua. Tidak perlu mengumbar doa pribadi ke publik cukup berdoa di tempat ibadah atau di ruang privasi supaya doa lo bisa lebih afdol. Ngapain lo rajin berdoa di media sosial teman dan followers lo gak akan sanggup mengabulkannya bro.

2. Mendadak Jadi Motivator


Yuhuuuu mungkin kamu sering melihat status timeline akun sosmedmu di penuhi kata-kata bijak yang memotivasi dari followers kamu. Kata bijak ini biasanya hasil copas dari google search. Rajin mengupload kata bijak di media sosial sementara fakta dari kehidupan pribadinya entahlah bikin geleng-geleng. Ngapain coba jadi motivator dadakan di media sosial sementara waktumu terbuang sia-sia karna bermain sosmed.

Iyasih memotivasi orang lain itu merupakan sesuatu yang baik tapi setidaknya beri contoh dulu lakukan terhadap diri sendiri baru memberi motivasi untuk orang lain. Faktanya gak begitu kebanyakan cuma rajin memotivasi orang lain di media sosial sementara waktumu terbuang begitu saja karna keseringan bermain sosmed.

3. Pura-pura Cantik/Ganteng Dimedia Sosial


Yang ketiga ini paling sering di lakukan orang terutama yang suka upload photo ke akun media sosial. Bak model cover majalah tiap hari upload photo berbagai gaya. Maksudnya apa coba ? Biar dunia tau kalo lo lagi happy dan bersenang senang gituh ?. Tragisnya lagi setiap satu photo yang di upload biasanya sepuluh kali jepretan. Setelah sepuluh kali ambil gambar terus dipilihlah satu photo yang menurutnya kece sisa sembilang di hapus.

Belum selesai sampai disini photo hasil seleksi yang satu tadi di edit dulu dengan aplikasi editor photo. Wajahnya di edit di mulusin sehingga terlihat keoranyean. Mata di besarin habis itu pipi yang tadinya tembem di bikin oval lancip ampe dagu pokonya harus mirip ama boneka barbie. Selesai wajahnya di edit barulah di upload ke media sosial dengan caption ala-ala happy fun.

Duh gusti gak gitu juga kali bro syukurilah apa adanya dirimu upload photomah silahkan tapi lebih baik apa adanya. Jangan sampai di media sosial lo di kagumi followers karena photo-photo lo yang sudah di edit. Sementara faktanya di dunia nyata orang lain banyak yang tak perduli dengan penampilan lo.

4. Mendadak Jadi Orang Yang Paling Menderita.


Yang keempat ini adalah kebalikan dari tiga yang sudah kita bahas di atas. Sering sekali kita lihat orang mengeluh di media sosial meratapi hidupnya. Yang sering di ratapi biasanya akibat putus cinta lalu curhat di sosial media seperti orang yang paling menderita sedunia. Maksudnya apa coba ? Biar teman-teman di timeline lo jadi iba dan care gitu ? Atau lo mau nunjukin kemantan lo betapa tersiksanya diri lo akibat putus sama dia betulkah begitu ?.

Saran saya lo coba baca lagi status lama lo waktu lagi deket-deketnya sama mantan pacar lo. Atau lo buka lagi album memori bersama mantan lo yang pernah lo upload di sosmed. Dulu aja seneng bukan kepalang dunia serasa milik berdua yang lain cuma ngekos. Bikin status supaya temen-temen lo di media sosial iri melihat kemesraan lo sama pacar lo. Lahhhhh kok setelah putus malah meratap di timeline untuk mencari perhatian teman lo yang ada di time line. Malu dong bro makanya segala sesuatu itu gak usah pamer dan berlebihan karena nanti ketika lo kecewa orang lain akan tertawa melihat lo.

5. Pura-pura Tajir Dan Bahagia


Nah yang terakhir ini sudah menjadi rahasia umum kalo media sosial itu biasanya digunakan sebagai tempat pamer. Bermacam hal selalu di pamerin orang-orang tujuanya tentu untuk memperlihatkan betapa sempurnanya hidup yang dia jalani. Pamer beli ini itu ckrek photo lalu upload ke sosmed. Pamer lagi makan ini itu ckrek photo lalu upload ke sosmed. Pamer lagi jalan-jalan ckrek photo lalu upload ke sosmed dan banyak lagi hal-hal yang sering di pamerin orang di media sosial.

Aduh bro gak usah pamer pura-pura tajir dan bahagia di media sosial. Kebahagian itu relatif tergantung suasana hati masing-masing orang. Mending kalo hal-hal yang lo sedang pamerin itu milik pribadi lo. Nah kalo bukan barang cuma boleh minjam apa gunanya bro. Lagi pula pamer di media sosial itu akan mengancam diri lo sendiri. Mengundang kejahatan menghampiri hidup lo. Cukuplah apa yang lo miliki di syukuri dan di gunakan dengan sebaik-baiknya dalam hidup lo tidak perlulah di pamerkan di media sosial gak ada gunanya hanya akan memancing kejahatan menghampiri hidup lo.

Begitulah lima tingkah laku orang yang sering di lakukan di media sosial yang terkatang bertolak belakang dengan kehidupan nyatanya. Apakah kamu memiliki salah satu dari kelima sifat di atas ? Kalo ada saran saya hentikan bro berpura-pura gak ada manfaatnya. Jadilah diri sendiri bersosial medialah dengan seperlunya gak usah pake akting atau pencitraan yang berlebihan.

Kebijaksanaan tidak tumbuh dengan serta merta.

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon