Thursday, January 11, 2018

Cara Mudah Menjadikan Akun Facebook Biasa Menjadi Fanpage

Cara Mudah Menjadikan Akun Facebook Biasa Menjadi Fanpage

Tags

Menjadikan Profil Facebook Menjadi Fanpage
Fanpage

Apa kabar sobat blogger smoga selalu dalam keadaan baik dan sejahtera. Kali ini kita akan mengulas tentang fanpage facebook. Fanpage adalah suatu halaman dari akun facebook kita yang memuat beragan informasi tergantung dari admin yang mengelolanya. Secara umum fanpage facebook berbeda dari jenis akun biasa.

Perbedaan antara akun facebook biasa dengan akun fanpage facebook terletak dari jumlah pertemanan yang tersedia. Untuk akun facebook biasa jumlah pertemanan yang bisa di approve kurang lebih 5000 orang teman. Jika lebih dari ini maka sudah tidak bisa lagi di approve.

Kecuali ada teman yang sudah kita approve menghentikan pertemananya. Sementara untuk akun fanpage jumlah pertemanannya tidak di batasi. Siapa saja boleh bergabung ke halaman fanpage kita. Malahan lebih banyak yang meng add/follow fanpage kita maka lebih bagus.

Akun fanpage secara teori lebih terbuka untuk umum dari pada akun biasa yang lebih bersifat privasi. Sementara untuk fiture yang di miliki seperti fitur like, komen dan share juga tersedia. Pokonya hampir sama dengan akun biasa bahkan bisa dikatakan lebih karna tidak terbatasnya pengunjung yang bisa meng add/follow mengakses sebuah akun fanpage.

Akun fanpage ini biasanya di gunakan oleh media nasional, pejabat publik, perusahaan, artis dan tokoh masyarakat lainya. Dengan kata lain akun fanpage lebih cocok di gunakan oleh orang-orang yang memiliki banyak penggemar. Jadi buat kamu yang sudah kehabisan quota pertemanan di akun facebook biasa ada baiknya kamu membuat akun fanpage.

Bagi kamu yang berkeinginan membuat akun fanpage saya sarankan jangan membuat fanpage dari nol. Karena mendapatkan teman atau follower sebuah fanpage itu sangatlah sulit bro. Tidak segampang meng add teman pada akun biasa. Pada akun biasa kita bisa meng add siapa saja menjadi teman kita. Sedangkan pada akun fanpage orang lainlah yang menentukan dia mau berteman dengan kita atau tidak istilah kerenya jadi followers kita.

Berikut saya akan memberitahukan cara membangun sebuah fanpage tidak harus dari nol pertemanan/followers. Kamu bisa merubah akun facebook biasa menjadi sebuah fanpage. Dengan kata lain teman-teman kamu otomatis akan menjadi followers fanpage kamu. Misalkan teman kamu pada akun biasa ada 4500 orang maka otomatis yang 4500 ini akan menjadi followers fanpage kamu. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Silahkan kunjungi halaman berikut https://www.facebook.com/pages/create/migrate/ saya sarankan menggunakan PC jangan melalui ponsel.
  2. Setelah halaman dari link di atas tebuka kemudian pilih MEMULAI.
  3. Klik LANJUTKAN setelah itu pada menu Tentang Halaman kamu klik SUNTING untuk merubah pengaturanya. Nama, alamat, kategori, nomor telphone, deskripsi isi susuai data kamu.
  4. Setelah selesai di SUNTING klik LANJUTKAN. Pada menu ini kamu bisa memilih teman yang mana saja yang ingin kamu jadikan followers fanpage kamu. Saya sarankan filih semua supaya followers fanpage kamu banyak. Setelah itu klik SELANJUTNYA.
  5. Pada menu tambahkan album photo kehalaman anda, silahkan kamu upload photo atau skip saja dan pilih SELESAI.
  6. Sampai di sini kamu sudah berhasil merubah akun facebook biasa menjadi akun fanpage. Sekarang kamu memiliki dua jenis akun facebook, yang pertama akun pribadi tetap ada dan kedua akun fanpage dengan followers yang sama dengan akun pribadi kamu. 

Pada akun fanpage ini silahkan cari followers sebanyak banyaknya, jutaan orang juga boleh menjadi followers kamu. Tentu caranya bikinlah konten yang menarik supaya orang-orang tertarik untuk bergabung pada fanpage kamu. Untuk lebih memudahkan mengelola fanpage pada ponsel sebaiknya kamu download aplikasi pengelola halaman di play store. Demikianlah sobat cara merubah akun facebook biasa menjadi akun fanpage gimana mudah bukan ?.

A man is known by the companion he keeps !

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon