Friday, January 19, 2018

Cara Mudah Menautkan Blog Ke Channel Youtube

Cara Mudah Menautkan Blog Ke Channel Youtube

Tags

Menautkan Blog Ke Channel Youtube
Menautkan Blog dengan Youtube

Youtube memang saat ini menjadi salah satu platform yang sangat di gemari oleh masyarakat. Situs media sosial yang fokus pada konten video ini membawa banyak keuntungan bagi pengunjung dan konten kreator. Ribuan orang bahkan jutaan pengguna internet di seluruh dunia berlomba lomba membuat channel video.

Tak terkecuali di negara kitapun pengguna youtube bertambah seiring tingginya tingkat penggunaan internet. Video yang di ungah pun bermacam-macam, mulai dari video keseharian, bermain game, video ilmu pengetahuan, hiburan bahkan konten video dari situs berita mainstream tanah air. Begitu besar peminat masyarakat dengan konten video.

Kali ini kita tidak membahas youtube secara spesifik. Tapi kita akan belajar bagai mana cara mengaitkan blog atau situs web pada channel youtube kita. Syarat pertama yang harus sobat penuhi yaitu memiliki blog dan menjadi program mitra youtube. Keduanya harus punya karena tidak mungkin kita bisa mengaitkan kalo salah satunya belum ada. Jadi bagi yang belum punya akun youtube yang di monitisasi silahkan di buat dulu.

Tujuan dari pengaitan blog pada akun youtube ini adalah supaya keduanya bisa saling berhubungan. Misalnya ketika seseorang melihat video kamu di youtube maka pada video tersebut akan ada link card yang mengarahkan viewers ke halaman blog atau situs web kamu. Jadi viewers bisa dengan mudah mengunjungi blog kamu.

Untuk cara dan langkah yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut :


  1. Buka channel youtube kamu, saya sarankan melalui PC.
  2. Pada menu profil di pojok kanan atas klik creator studio, saluran dan lanjut. Posisi berada di sebelah kiri menu.
  3. Pada kolom Situs web terkaik kamu isi dengan url blog kamu selanjutnya klik ferivikasi.
  4. Kemudian masuk ke google search console dengan akun yang di gunakan untuk channel youtube kamu.
  5. Setelah masuk ke google search console selanjutnya verifikasi kepemilikan blog kamu.
  6. Cara verifikasi blog ke google search console bisa kamu baca di sini Sumit blog ke google search console
  7. Setelah verifikasi blog ke google search console selesai kemudian buka kembali creator studio lalu klik pengelola video pada akun youtube kamu.
  8. Kemudian edit salah satu video kamu pada menu kanan atas pilih kartu-kartu.
  9. Setelah itu klik tambahkan kartu pilih link tautkan ke situs web yang di setujui dan tinggal pilih link blog yang sudah kamu verifikasi tadi setelah itu klik berikutnya.
  10. Isi kolom panggilan untuk bertindak dan kolom teks penggoda dan klik buat kartu contoh seperti gambar di bawah.

Menggabungkan blog dengan youtube
Link Card Youtube

Nah sampai di sini kamu sudah berhasil menautkan blog atau situs web ke channel youtube kamu. Silahkan edit video kamu satu persatu dan ulangi langkah 8 sampai 10. Sekarang pada setiap video youtube kamu sudah ada link card menuju blog kamu. Jadi setiap viewers youtube yang menonton video kamu bisa meng klik link menuju blog situs web kamu. Selamat mencoba smoga artikel ini bisa membantu mengaitkan blog pada channel youtube. 

A man is known by the companion he keeps !

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon