Monday, January 22, 2018

Cara Membuat Comment Policy Pada Disqus

Cara Membuat Comment Policy Pada Disqus

Tags

Cara Membuat Comment Policy Pada Disqus
Disqus Comment

Apa kabar sobat blogger kali ini kita akan membahas tentang komentar disqus pada blog. Tentunya sobat blogger sudah tau kan tentang komentar disqus. System komentar dari pihak ketiga yang bisa kita pasang pada blog atau web site kita. Kolom komentar disqus ini lebih sering di gunakan oleh para blogger dari pada sytem komentar bawaan blog.

System komentar disqus dinilai lebih banyak fiturenya dan lebih aman dari serangan spam. Pada kolom komentar disqus kita bisa login dengan menggunakan akun media sosial milik kita seperti Facebook Twitter dan sebagainya. Disamping itu system komentar disqus bisa di intergrasikan dengan ads jadi memang banyak sekali kelebihanya.

Untuk memasang komentar disqus pada blog caranya bisa di bilang mudah. Tapi kali ini kita tidak membahas cara memasanya pada blog. Kita akan mengulas bagaimana membuat comment policy pada komentar disqus.

Comment policy merupakan sebuah tata cara dan peringatan kepada pengunjung yang hendak berkomentar pada artikel blog kita. Sebagai contoh penampakanya bisa kamu lihat pada gambar di atas.

Baiklah tanpa mengulur waktu lagi mari simak langkah-langkah berikut dalam membuat comment policy pada komentar disqus. Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah membuka dashboard blog kemudian pilih halaman dan buat halaman baru.

Isi judul halaman dengan comment policy kemudian pada kolom pengetikan silahkan isi dengan peringatan yang ingin sobat sampaikan. Misalnya dilarang menggunakan kata-kata kasar dan menghina, buatlah dua hingga tiga paragraf. Setelah semuanya selesai di tulis lalu publis halaman.

Selanjutnya kita menuju kelangkah kedua. Buka akun disqus sobat pilih admin dan klik setting. Kemudian isi kolom Comment Policy URL dengan url halaman yang baru sobat buat tadi.

Setelah itu pada kolom Comment Policy Summary isi dengan pesan yang hendak sobat sampaikan pada pengunjung yang akan berkomentar. Contoh "Kami menyambut diskusi yang relevan". Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.

Cara Membuat Policy Comment Pada Disqus
Comment Policy

Selanjutnya pilih save dan lihat hasilnya pada blog kamu. Sampai di sini seharusnya sobat sudah berhasil membuat comment policy pada komentar disqus. Untuk sobat yang masih bingung dengan penjelasan di atas silahkan tanyakan pada kolom komentar. Terimakasih smoga tutorial ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita.

A man is known by the companion he keeps !

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon