Thursday, December 14, 2017

Trik Jitu Menghadapi Orang Bermuka Dua

Trik Jitu Menghadapi Orang Bermuka Dua

Tags

Trik Menghadapi Orang Bermuka Dua
Muka Dua

Istilah bermuka dua merupakan kata kias dari nasihat lama. Bermuka dua maksudnya di sini bukan wajahnya ada dua ya sob. Tapi lebih kepada penampakan sifat dari seseorang yang omonganya tidak bisa di percaya. Didepan kita dia bicara yang baik-baik yang manis-manis. Tetapi di belakang kita omonganya lain lagi, di belakang kita malah cendrung menjelek-jelekan kita.

Orang yang mempunyai sifat bermuka dua bisa di kategorikan dengan munafik. Ucapnnya tidak bisa dijadikan patokan atau pegangan. Kata-katanya tergantung situasi dimana bisa menguntungkan dirinya. Sifat bermuka dua lebih dekat dengan penghianat. Jadi buat teman-teman harus hati-hati dengan orang yang bermuka dua.

Setiap orang mungkin pernah mengalami masalah atau bersiteru dengan orang yang mempunyai sifat bermuka dua. Apa yang harus kita lakukan apabila bertemu dengan orang yang seperti ini dalam pergaulan. Berikut ada tips dan kiat menghadapinya. Sebelum menjalankan tips ini ada baiknya kenali dulu jenis serangan yang dia lancarkan. Orang bermuka dua biasanya juga punya taktik dalam menghancurkan lawanya.

Jika Kita Difitnah Dan Di Jelek-Jelekin.


Ketika orang bermuka dua manis di depan tapi menjelek-jelekan kita di belakang dalam arti kata dia memfitnah kita. Maka sikap yang harus kita lakukan adalah hendaklah berhati-hati jangan gegabah untuk segera membalasnya. Cobalah tenang dan bersikap sabar dulu ya bro. Cari tau dulu kebenaran fitnah tersebut apa betul bersumber dari dirinya.

Selanjutnya cobalah perbaiki sifat dan benahi kesalahan yang di tuduhkan kepada diri kita. Bawalah merenung introspeksi diri kita supaya lebih baik lagi. Jika fitnah itu kita yakini keliru mungkin saja Tuhan sedang menguji iman dan kesabaran kita. Berfikirlah fositif anggap saja fitnah yang di tudukan oleh orang tersebut sebagai bentuk penghapus dosa menambah pahala dan meninggikan derajat kita di sisi Allah.

Kemudian berdoalah, doakan situkang fitnah itu supaya diberikan Allah petunjuk pada kebenaran. Jika hal ini memungkinkan, cobalah nasihati dia secara langsung maupun melalui sindiran agar dia bisa sadar dan bertobat. Berusahalah untuk memaafkan dia, supaya hati kita jadi tenang.

Jika terpaksa kita boleh membalas untuk suatu kemaslahatan asalkan tidak melampaui batas. Anggap saja orang yang memfitnah kita di belakang itu posisinya memang di belakang kita. Berarti kita jauh lebih baik dari dia makanya di fitnah dan di jelek-jelekin.

Jika Orang Bermuka Dua Berusaha Menjatuhkan Kita.


Orang bermuka dua biasanya ada motif ingin menjatuhkan reputasi kita. Dalam artian dia iri dengki dengan prestasi yang kita raih. Untuk menghadapi kejadian seperti ini cobalah cari penyebabnya terlebih dahulu. Hal apa yang sekiranya membuat dia iri terhadap kita. Misalnya ada teman kantor iri pada kita.

Maka carilah teman lain yan kita rasa dekat yang bisa kita percaya untuk curhat. Jangan serta merta langsung menjatuhkan fonis terhadap orang yang kita anggap iri pada kita. Bisa saja kita salah merespont sikap dia. Mintalah pendapat teman yang kita percayai untuk ikut andil mengamati orang tersebut.

Berusahalah untuk tetap berfikir positif coba beri sedikit pujian terhadap orang yang iri pada kita. Berusahalah untuk membantunya jika sekiranya dia butuh bantuan. Bersikaplah rendah hati kepada setiap orang melakukan segala sesuatunya dengan tulus hati.

Jika hal ini kita rasa tidak mempan maka cobalah jaga jarak dengan dia karna sifat iri biasanya akan membawa fitnah dan tentu dampaknya akan lebih besar lagi. Tenangkan diri kita anggaplah orang yang iri dan berusaha menjatuhkan kita tersebut memang berada di bawah kita jadi abaikan saja.

Itulah dua cara jitu menghadapi orang bermuka dua. Bila cara diatas tetap tidak merubah tingkahnya kepada kita, sebaiknya jauhi orang tersebut. Jangan buang waktu berharga kita hanya untuk memikirkan dan menghadapi sifat orang tersebut. Semaksimal mungkin jangan kasih peluang terhadap dirinya untuk mendekati kita lagi.

Karena kalau di biarkan begitu saja makan masalah selanjutnya akan timbul fitnah yang makin memperburut keadaan. Orang bermuka dua itu memang sangat menyebalkan ya bro, dia akan membawa kita ke posisi yang serba salah serasa ingin kita gampar bolak-balik tuh muka untuk meluapkan rasa kesal. Tapi bingung juga muka yang mana yang harus di gampar duluan, kan mukanya ada dua. Hahahaha.

A man is known by the companion he keeps !

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon