Sunday, December 17, 2017

Tips Sederhana Berbuat Baik Untuk Menarik Rezeki

Tips Sederhana Berbuat Baik Untuk Menarik Rezeki

Tags

Tips Sederhana Berbuat Baik Untuk Menarik Rezeki
Kebaikan

Melakukan kebaikan itu tidak lah berat. Banyak hal-hal yang dianggap sederhana namun mempunyai arti yang sangat dalam. Jika di lakukan dengan ihklas dan rutin di keseharian. Dengan kata lain dibiasakan dalam kehidupan kita.

Tapi jika hal sederhana ini di tumpuk dan di tunda-tunda pelaksanaanya maka akan terasa berat sekali. Apa sajakah kebaikan yang dianggap sederhana namun tersimpan manfaat yang begitu besar itu ?.

Berikut kiat-kiatnya, silahkan lanjutkan membaca semoga bisa membantu membuka pintu rezeki dan pahala bagi diri kita.

Sedekah sisihkan sedikit dari penghasilan kamu. Setiap kali kamu gajian cobalah untuk menyisihkan sedikit dari hasil gaji kamu atau upah jerih payahmu, untuk di sumbangkan kepada anak yatim dan orang-orang miskin. Untuk nilainya menurut aturan syari yaitu sebesar 2,5% dari total penghasilan perbulan. Cobalah niatkan setiap bulanya InsyaAllah penghasilanmu akan berkah.

Senantiasa sediakan uang kecil di dalam dompet. Ketika hendak bepergian dari rumah usahakan untuk membawa uang receh. 2000 an atau 1000 an terserah. Untuk diberikan kepada yang memerlukan. Siapa tau dalam perjalanan nanti bertemu dengan pengamen atau pun pengemis. Nah di sinilah uang 1000 atau 2000 rupiah di perluka. Mungkin bagi kamu uang segitu terasa kecil, tapi buat orang lain yang membutuhkan nilai sebesar itu sangatlah berharga.

Letakkanlah di kamarmu sebuah kotak. Menyediakan sebuah kotak di kamarmu. Tujuanya niatkan untuk kalau setiap kali kamu merasa melakukan dosa, maka masukkan uang kecil kedalam kotak tersebut. Jika sudah genap 1 bulan, maka buka kotak tersebut dan sedekahkan uang yang ada di dalam kotak tersebut kepada orang yang membutuhkan kaum duafa.

Ikut serta patungan dalam suatu kegiatan. Misalnya jika kamu hadir dalam sebuah acara (keluarga, kerabat atau sahabat), ikutlah berpartisipasi. Belilah 1 atau 2 kotak air mineral, niatkan untuk disedekahkan kepada orang yang memerlukannya (orang tua, orang sakit, anak-anak dan lain-lain).

Jangan terlalu sadis menawar barang ketika di pasar rakyat. Jika kamu membeli barang dari pedagang-pedagang kecil kemudian sang pedagang ingin mengembalikan uang kembalian atau uang recehan, biarkan saja uang recehan itu untuknya niatkan (disedekahkan atau dihadiahkan).

Belilah Mushaf (Al-Qur'an), letakkan di salah satu masjid. Bayangkan berapa pahala yang akan kamu dapat dari setiap huruf dari mereka yang membacanya. Membeli satu buah Al-quran untuk di sumbangkan tidak akan terasa berat namun nilai pahalanya tidak bisa kamu bayangkan.

Berikanlah perasaan gembira kepada setiap orang, khususnya kepada mereka-mereka yang sedang ditimpa kesedihan, dengan senyuman dan ucapan doamu yg tulus. Hiburlah mereka yang lagi bersedih, tebarkan pesona seyumanmu karna senyum bagian dari ibadah. Lemparkanlah senyuman kepada orang yang kamu temui, berilah salam kepada orang yang duduk dan berbicaralah dengan ucapan yang baik karena semuanya adalah sedekah.

Saat malam tiba ketika hendak beristirahat. Jangan biarkan kamu tertidur, melainkan telah kamu ampuni setiap orang yang telah berbuat jahat kepadamu dari menghinamu, menyebarkan fitnah dan menzalimimu. Boasakanlah untuk memaafkan supaya hati kita lapang. Jika hati sudah lapang maka pikiran akan senang. Esok paginya semangat baru untuk beraktifitas.

Setting pada handphone kamu, tanda peringatan pada waktu-waktu tertentu untuk kamu membaca surah Al-Fatihah atau Al-Ikhlas yang di hadiahkan kepada kedua orangtua kamu, baik yang masih hidup atau telah meninggal dunia. Iya semacam catatan lah supaya slalu ingat dengan kebaikan.

Itulah kebaikan-kebaikan yang terlihat sederhana tapi memiliki manfaat yang besar bagi diri kita dan juga orang lain. Bersedekah merupakan salah satu cara mendapatkan ridho Allah atas rezeki yang kita dapatkan. Supaya berkah dengan bersedekah maka Allah janjikan terbukanya pintu rezeki yang lebih besar untuk kita.

A man is known by the companion he keeps !

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon