Saturday, December 02, 2017

Realita Pergeseran Makna Percintaan Zaman Now

Realita Pergeseran Makna Percintaan Zaman Now

Tags

Realita Pergeseran Makna Percintaan Zaman Now
Cinta

RancaxCinta satu kata berjuta makna, begitu kata para pujangga dan para pemain dan pejuang cinta. Mohon jangan di bikin latah ya sobat rancax, saya hanya mengutip salah satu dari kata bijak. Kisah percintaan memang terdengar begitu clasik di telinga tapi itu sudah menjadi bagian dari realita hidup yang harus di lalui oleh setiap insan.

Bermacam kisah yang sudah kita baca, mulai dari cerita pendek, cerita novel dan fiksi bahkan, ada juga kisah percintaan di angkat dari realita hidup yang di tuangkan kedalam sebuah film. Begitulah orang-orang mengagungkan kata cinta. Bikin hati tersentuh bahagia, menangis dan tertawa.

Seiring waktu berlalu kisah percintaan pun mengalami perubahan makna menyesuaikan perkembangan zaman. Biasanya orang-orang jatuh cinta hingga menikah karna dua sebab. Pertama sepasang insan ini sudah menggenal lebih lama hingga memutuskan untuk menikah. Yang kedua cinta yang diciptakan karna perjodohan.

Hakikat percintaan yang sebetulnya adalah mencari kebahagiaan dunia dan akhirat. Namu saat ini makna itu sepertinya sudah jauh melenceng, kenapa saya sebut sudah jauh melenceng ?. Jawabanya adalah saat ini orang-orang mencari cinta hanya untuk kebahagiaan dunia saja. Memang tidak semua orang seperti itu tapi pada umumnya niatnya seperti itu hanya ingin bahagia di dunia lupa memperhitungkan akhirat.

Zaman now, orang-orang gak perduli lagi istilah bibit bebet bobot dan iman. Yang mereka lihat adalah calon pasanganya tajir gak cantik atau ganteng tidak, kalo tiga hal ini terpenuhi maka mereka akan menerima tawaran cinta tersebut. Mereka gak perduli calon pasanganya punya iman ahklak yang baik atau tidak ? rajin ibadah atau tidak ?.

Padahal iman ahklak baik inilah penentu kebaikan bagi dirinya dunia dan akhirat. Kekayaan harta atau keelokan rupa hanya untuk kebahagiaan nafsu dunia saja itupun kalo pasanganya seiya sekata. Bagaimana kalau terjadi hubungan kandas di tengah jalan siapa yang rugi.

Harta bukanlah tolak ukur bahagianya bahtera cinta. Ada hal yang lebih penting di perhitungkan yaitu Iman yang menyangkut Ahklaq dan tingkah laku pasangan kita. Kuatnya pondasi iman dan takwa pasangan kita tentu akan bisa dengan mudah mengatasi problem rumah tangga.

Di dunia ini tidak ada satupun rumah tangga yang tak punya masalah. Namun pondasi iman dan ahklaq inilah yang akan membentengi dari kandasnya cinta di tengah jalan. Iman dan takwa inilah yang akan menuntun seseorang untuk mencapai kebahagiaan cintanya menuju akhirat. Karna Agama sudah mengatur semuanya, dan orang yang beriman tentu akan taat pada aturan agama.

Begitulah sobat semua sudah terjadi pergeseran makna dari percintaan zaman old hingga zaman now. Saat ini orang-orang lebih cendrung hanya memperhitungkan kebahagiaan dunia saja tapi lupa pada kebahagiaan akhirat. Padahal hakikat mengarungi bahtera cinta adalah mencari ridho Allah untuk bahagia dunia dan akhirat.

Jadi intinya carilah pasangan yang kuat imanya baik ahklaqnya itu yang lebih utama supaya bahtera cinta bahagia dunia akhirat. Karna seseorang yang kuat iman taat agama tidak akan sia sia terhadap pasanganya. Masalah harta bisa di cari, selama nafas masih di kandung badan rezeki akan tetap ada tapi merubah ahklak seseorang sangatlah sulit butuh hidayah dari sang pencipta.

A man is known by the companion he keeps !

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon