Tuesday, December 12, 2017

Mencari Kehangatan Dalam Secangkir Kopi Panas

Mencari Kehangatan Dalam Secangkir Kopi Panas

Tags

Mencari Kehangatan Dalam Secangkir Kopi Panas
Kopi

Menikmati kehangatan secangkir Kopi merupakan salah satu pilihan yang paling sering di lakukan orang-orang. Saat kondisi santai ataupun di sela sela kesibukan mereka. Dengan meminum secangkir kopi manfaat kafein yang di dapat akan memberikan sugesti rasa nyamanan bagi penikmatnya. Apalagi ngopinya bersama orang terkasih waduh gak kebayang bro asiknya sembari cipika-cipiki.

Di perkampungan atau di desa-desa ni bro biasanya setiap pagi hari menjelang pergi bekerja. Warung lesehan menjadi tempat pavorit yang di tuju laki-laki untuk menikmati kehangatan secangkir kopi. Warung lesehan di desa memang selalu menjadi tempat paforit berkumpulnya bapak-bapak saat pagi hari maupun sore hari.

Begitu pula di kota besar para penikmat kopi bahkan sampai membentuk suatu perkumpulan tersendiri. Kehangatan secangkir kopi seolah mampu mempersatukan orang-orang tersebut. Walaupun dari latar belakang dan profesi yang berbeda-beda. Namun mempunyai hobi yang sama sebagai penikmat dari kehangatan secangkir kopi.

Secangkir kopi panas biasanya lebih enak di nikmati bersama sepiring gorengan atau makanan ringan lainya. Di tengah masyarakat kita yang awam biasanya secangkir kopi di sajikan langsung dengan pisang goreng. Memang sangat terdengar klasik tetapi rasa maknyus yang di dapat tidak kalah asik dari ngopi di cafe-cafe mewah di kota besar apalagi sembari bercengkrama dengan keluarga.

Ngopi memang merupakan salah satu pilihan yang pas dalam menikmati waktu senggang. Menyajikan secangkir kopi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Diantaranya di sajikan dengan air panas dan juga bisa di sajikan dengan air dingin atau es batu. Di tengah masyarakat kita yang dominan sebagai Penikmat kopi berasal dari kalangan laki-laki, tetapi tidak demikian juga loh bro, banyak juga dari kaum hawa yang menjadi pecinta kopi.

Bagi sebagian orang secangkir kopi panas yang di sajikan belum lengkap rasanya tanpa sebatang rokok. Admin sendiri kalau lagi ngopi pasti di barengi dengan merokok. Begitulah faktanya beragam cara dalam menikmati kehangatan secangkir kopi. Secara umum ada tiga jenis kopi yang beredar di indonesia, diantaranya :

Jenis Kopi


  1. Kopi jenis arabika.
  2. Kopi jenis robusta.
  3. Kopi jenis liberika.

Sedangkan secara khusus jenis kopi khas nusantara terbagi menjadi sembilan yaitu :

  1. Kopi Sidikalang.
  2. Kopi Gayo.
  3. Kopi Toraja.
  4. Kopi Flores.
  5. Kopi Lanang.
  6. Kopi Luwak.
  7. Kopi Kintamani.
  8. Kopi Wamen.
  9. Kopi Jawa.

Dari beberapa jenis kopi di atas sobat tinggal pilih mau menikmati kopi dengan citarasa yang mana. Setiap jenis kopi mempunyai ciri khas tersendiri loh. Baik bentuk sebelum di olah maupun cita rasa setelah di dilakukan pengolah. Saat ini kopi jenis Luwak menjadi kopi termahal di dunia dan kita patut berbangga hati karena kopi luwak merupakan kopi cirikhas nusantara.

Itulah sob salah satu cara yang sering di lakukan orang-orang dalam menikmati waktu senggang mereka. Dengan secangkir kopi panas mampu merileksasi kejenuhan setelah maupun ketika beraktifitas. Oh iya sob menikmati kopi ketika cuaca dingin ataupun saat hujang juga bisa menghangatkan tubuh kita loh.

Nah siapa yang belum ngopi hari ini, ayo ngopi gak usah terlalu memikirkan masalah yang sedang di hadapi. Ada pepatah bijak mengatakan hidup ini ibarat secangkir kopi ada manis dan pahit namun disitulah terdapat rasa nikmatnya.

A man is known by the companion he keeps !

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon