Wednesday, December 13, 2017

Lima Hal Yang Jadi Perhatian Saat Beli Sepatu

Lima Hal Yang Jadi Perhatian Saat Beli Sepatu

Tags

Lima Hal Yang Jadi Perhatian Saat Beli Sepatu
Sepatu

Sepatu adalah salah satu fashion yang wajib di miliki oleh setiap orang. Dari segi fungsi sepatu dapat di gunakan di setiap kondisi. Bisa di pakai ke sekolah, ke kantor, untuk jalan-jalan dan sebagainya. Sepatu sudah menjadi penunjang penampilan penggunanya.

Ketika seseorang hendak membeli sepatu untuk pribadi ataupun sebagai kado. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan sebelum membelinya. Tanpa pertimbangan yang matang pasti akan berakibat mubazir dan sia-sia. Apa sajakah pertimbangan itu mari kita simak bersama.

Tips Mencari Sepatu Untuk Kado


1. Melihat Ukuran Kaki.


Disaat hendak membeli sepatu tentu kita harus tau dulu ukuran kaki yang akan memakainya. Kalau tidak mengetahui ukuran kaki si pemakai dan tetap nekat untuk membelinya pasti akan berujung sia-sia belaka. Tidak lucu misalkan kita membeli sepatu untuk sang pacar sebagai kado, tetapi sepatunya tidak muat saat dia pake kegedean atau kekecilan, kan mubazir.

Apa jadinya kalau itu betul-betul kejadian pada kamu. Mungkin pacarmu bakalan ngambek tujuh turunan tiga tanjakan. Sudah berharap dapat kado yang manis eh taunya tidak muat. Kejadian seperti ini bisa saja berakibat di putusin secara sepihak. Gak kebayang deh sakitnya di putusin gara-gara salah ukuran membelikan sepatu kan gak lucu bro.

2. Melihat Model.


Pintar memilih model merupakan suatu yang penting saat kita hendak membeli sepatu. Model yang pas akan membuat si pemakai semakin PD dengan penampilanya. Bila kamu merasa kurang gaul sebaiknya saat membeli sepatu bawalah temanmu. Supaya bisa berkompromi model mana yang saat ini lagi ngehits.

Jangan sampai karna tidak pandai memilih model sepatu yang kamu beli jadi terlihat kuno dan aneh. Jika sepatu yang hendak kamu beli merupakan kado untuk cewek pastikan kalau cewek tersebut sukanya memakai sepatu jenis apa. Karna sepatu cewek model dan jenisnya banyak sekali. Ada sepatu high heels, wedge, sepatu kets dan sebagainya. Jadi jangan salah action ya bro.

3. Memilih Warna Yang Cocok.


Hal penting selanjutnya yaitu memilih warna yang pas. Saat membeli sepatu pilihlah warna yang cocok dengan selera kamu. Jangan sampai sepatu sudah di beli tapi tidak jadi di pakai. Hanya karna warnanya gak cocok dengan selera kamu. Mungkin terlalu norak dan mencolok, jadi mubazir sia-sia walaupun belinya karna ada diskon 70% tapi gak jadi kepake.

Lagipula salah warna kan gak lucu ketika ada cowo memakai sepatu warnanya pink. Waduh parah sob bisa bisa ente diajak dandan sama cewe-cewe cantik. Alih-alih pengen terlihat keren dan maskulin malah kelihatan feminim. Jadi memilih warna juga perlu di perhatikan dan di kondisikan ya sob jangan salah menempatkan kostum.

4. Melihat Merek.


Merek adalah sebuah gengsi dari setiap produk. Semakin populer merek tersebut maka biasanya harganya juga semakin mahal. Apalagi yang namanya merek import gak usah di tanya lagi. Selalu ada kebanggaan tersendiri bagi orang-orang jika menggunakan produk bermerek original. Ada pepatah mengatakan sepatu yang baik akan mengantarkanmu pada tempat yang baik pula.

Barang asli dengan merek populer biasanya kualitas lebih baik dari pada barang tiduran. Sepatu bermerek akan membuat pemakainya makin PD dan merasa berkelas. Barang bermerek yang harganya wah memang tidak semua orang mampu membelinya. Disinilah akan terlihat strata sosial saat memakai barang tersebut. Ini merupakan nilai lebih untuk orang yang berkantong tebal.

5. Melihat Harga.


Yang kelima yaitu harga merupakan hal terpenting dari keempat poin diatas. Umumnya setiap orang yang ingin membeli sepatu pasti melihat harganya dulu baru kemudian menentukan ukuran, warna, merek dan sebagainya. Jangan sampai lupa melihat harga lalu kemudian di meja kasir uang tidak cukup untuk membayarnya.

Kan malu sob, jadi harus di perhatikan dulu harganya. Untuk orang yang berduit mungkin gak ada masalah, tapi tidak semua orang punya duit lebih. Makanya harga selalu jadi patokan setiap membeli suatu barang. Satu lagi jangan di paksakan untuk membeli barang di luar kemampuan. Gak usah berlagak sok tajir dan glamour.

Itulah lima poin yang sering di perhatikan orang dalam membeli sepatu ya sob. Harus sesuai ukuran, rupa, merek dan harga. Bagi yang ingin membeli sepatu pribadi atau sebagai kado untuk orang terkasih. Semoga pembahasan ini bisa memberi referensi.

A man is known by the companion he keeps !

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon