Friday, December 29, 2017

Kiat Sederhana Menjaga Trafik Blog Tetap Stabil.

Kiat Sederhana Menjaga Trafik Blog Tetap Stabil.

Tags

Kiat Sederhana Menjaga Trafik Blog Tetap Stabil.
Trafik

Pengunjung merupakan poin penting dari keberhasilan suatu blog. Logika sederhananya semakin rame suatu blog makan menunjukan manfaat dan keberhasilan dalam membangun blog. Ada banyak faktor yang bisa mendukung itu semua. Tetapi yang lebih pokok tentu isi konten dari blog tersebut. Mempertahankan trafik blog bisa dilakukan dengan berbagai cara. Untuk blogger pemula tak ada salahnya mencoba tips berikut ini.



Tips Menjaga Trafik Pengunjung Blog


1. Memanfaatkan fungsi dasar SEO.


Memanfaatkan fungsi SEO (search Engine optimizer) merupakan hal yang umum di lakukan oleh setiap blogger. Dengan memanfaatkan fungsi seo maka peringkat web tentu akan semakin baik pada mesin pencari. Pengunaan fungsi seo pada suatu web memang sangatlah rumit, butuh pengetahuan khusus.

Tidak semua blogger bisa menguasai seo dengan baik. Bagi blogger pemula pasti akan lebih dibuat bingung lagi. Mendengarkan kata seo saja sudah ribet apalagi mempraktekanya. Tapi gak usah kawatir bro pengoptimalan fungsi seo dengan cara yang ribet itu jika blog sudah menuju tahap profesional.

Sebagai pemula cukup menerapkan dasar-dasar seo saja secara garis besar. Sambil belajar ke tahap selanjutnya. Seperti naik sebuah anak tangga. Harus dari bawah dulu bro tidak mungkin kita langsung sampai di puncak. Berikut dasar-dasar seo yang biasa di gunakan oleh para blogger pemula.

  • Membuat judul laman yang unik dan akurat.
  • Menggunakan meta tag description dengan baik
  • Meningkatkan struktur blog seperti judul, winget sidebar, halaman dan sebagainya.
  • Buatlah blog agar lebih mudah untuk dinavigasi yang ini biasanya tergantung dari template yang digunakan.
  • Mengoptimalkan Konten bisa dilakukan dengan melengkapi tanda baca, menyisipkan gambar dan tawarkan konten dan layanan yang berkualitas pada blog.
  • Mengoptimalkan penggunaan ukuran gambar, caption dan sebagainya.
  • Mempromosikan situs web atau blog dengan cara yang benar.
  • Manfaatkan alat webmaster gratis dari google.

2. Tidak gonta ganti template setiap saat.


Pemilihan template yang baik merupakan hal yang penting untuk kemajuan blog. Jika sering menggonta ganti template akan berpengaruh pada trafik dan pengunjung blog. Setiap kali mengganti template biasanya butuh waktu beberapa hari untuk membuat trafik blog kembali stabil. Disamping itu dengan tampilan blog yang berubah-ubah akan membuat pengunjung blog kamu menjadi bingung.

Setiap template memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebagai blogger pemula pilihlah template yang mobile friendly serta mudah di navigasi. Tentukan satu pilihan saja setelah itu kamu fokus pada konten artikel blog. Menurut pengalaman saya biasanya blogger pemula penuh rasa keingin tahuan. Jadi setiap template gratis selalu di download dan di coba sampai lupa dengan isi konten blognya.

3. Konsisten dalam update artikel.


Teratur update artikel maksudnya kamu harus konsisten dalam menulis konten. Buatlah jadwal yang baik jangan terkesan asal-asalan. Misalnya satu artikel perhari atau satu artikel dua hari sekali. Yang terpenting teratur jangan sampai bikin artikel satu kali habis itu blognya gak di buka-buka lagi. Jadi jika ingin membangun blog yang baik tunjukanlah keseriusanmu.

Blog yang rutin update biasanya lebih di senangi oleh search engine. Memang sih menulis itu gak gampang butuh waktu yang banyak untuk berfikir. Tapi setidaknya kamu harus mimiliki kiat-kiat khusus untuk bisa menulis. Misalnya lagi di jalan kemudian muncul ide untuk artikel, maka usahakan bikin catatan dulu biar gak lupa. Catatan bisa di tulis melalui hp atau kertas tulis dulu poin-poin secara garis besar. Nanti setelah dirumah bisa di ketik dan di jabarkan panjang lebar.

4. Selektif dalam memposting artikel.


Untuk poin yang ke empat kita di tuntut selektif dalam membuat artikel. Di dalam dunia blogging terdapat dua jenis artikel. Yang pertama artikel yang bersifat jangka pendek. Dengan kata lain artikel seperti ini cuma firal di satu waktu. Dan pada waktu lain sudah tidak bisa di jadikan referensi oleh para pengunjung. Contoh artikel seperti ini yaitu artikel berita.

Yang kedua yaitu jenis artikel jangka panjang maksudnya artikel yang selalu di cari oleh orang-orang pada kolom search Engine. Contoh artikel jangka panjang diantaranya tentang pendidikan, referensi, hiburan. Jadi bagi kamu blogger pemula perbanyaklah menulis artikel jangka panjang. Dimana tulisan kamu akan tetap relefan untuk di baca sampe kapanpun. Dengan begini maka pengunjung blog akan tetap stabil karta artikel yang tak mudah basi.

5. Aktif menjawab komentar pengunjung.


Yang kelima yaitu kamu harus aktif dalam menjawab komentar pengunjung pada setiap artikelmu. Menjadi seorang blogger itu janganlah acuh dan sombong. Jawab sebaik mungkin setiap komentar yang masuk. Dengan begini akan ada interaksi pada blog kamu. Pengunjungpun akan merasa dihargai karna pertanyaanya di jawab.

Siapa tahu dengan merasa puasnya pengunjung atas jawaban dari pertanyaanya. Makan dengan senang hati artikelmu akan di share ke sosial media miliknya. Otomatis pengunjung baru akan datang dan tentu bisa meningkatkan trafik dari blog. Jadi jika ada komentar yang masuk sebaiknya di respon, semakin sering interaksi pada kolom komentar maka akan semakin baik untuk kemajuan blog.

Demikianlah kiat-kiat awal yang bisa di terapkan oleh para blogger pemula. Harus lebih fokus dulu pada isi kontenya supaya pengunjung tetap stabil. Dengan trafik dan pengunjung yang stabil akan membuat kita lebih bersemangat lagi dalam meng update konten kedepan.

A man is known by the companion he keeps !

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon