Monday, December 25, 2017

Cara Verifikasi Blog Pada Google Sreach Console

Cara Verifikasi Blog Pada Google Sreach Console

Tags

Cara Sumit Blog ke Google Sreach Console
Ilustrasi

RancaxSeorang blogger pasti sangat menginginkan kinerja blog pribadinya bagus pada mesin pencari google. Dengan kinerja yang bagus maka blog akan memiliki banyak pengunjung. Blog yang mempunyai banyak pengunjung menandakan sebuah blog bermanfaat bagi banyak orang. Siapa yang tidak senang dan bangga ketika tulisanya banyak di baca orang.

Banyak langkah dan cara untuk meujutkan semua itu. Salah satunya dengan memanfaatkan layanan gratis dari google sreach console.  Layanan ini berfungsi untuk memantau kinerja blog pribadi pada mesin pencari google dan membantu mengoptimalkan kinerja situs kamu. Biasanya para blogger master sudah pasti menggunakan layanan Google sreach console layanan ini gratis dari google.

Kita bisa melihat status indeks pada semua artikel dari blog pribadi kita. Selain itu artikel blog kita akan lebih cepat nangkring pada google penelusuran. Sangat banyak manfaatnya jika blog pribadi kita terdaftar pada google sreach console. Mendaftarkan blog kita pada google sreach console bisa di lakukan dengan langkah sebagai berikut.

Buka layanan google sreach console, Pada kolom sreach google, kamu tinggal ketik google webmaster atau langsung klik link berikut. Google sreach console Setelah halamanya terbuka langkah selanjutnya kamu tinggal klik menu tambahkan properti. Kemudian masukan alamat url dari blog pribadi kamu. Jangan lupa sertakan https dan www sebelum menulis nama blog kamu.

Cara Sumit Blog ke Google Sreach Console
Registrasi sreach console

Setelah itu verifikasi kepemilikan blog kamu dengan cara edit template blog kemudian copy kode tag html seperti gambar di bawah letakan pada template blog kamu tepat di bawah kode head dan simpan template. Kemudian buka kembali halaman sreach console dan klik verifikasi. Nah sampai di sini blog pribadi kamu sudah terdaftar pada google sreach console. Setelah verifikasi dilakukan tunggu lebih kurang 15 hari maka akan terlihat diagram penelusuran pada blog pribadi kamu.

Cara Sumit Blog ke Google Sreach Console
Verifikasi situs

Langkah selanjutnya menambahkan peta situs pada sreach console. Peta situs berfungsi untuk meningkatkan perayapan pada blog kamu secara menyeluruh. Sesuai dengan penjadwalan perayapan algoritme dari google. Caranya cukup mudah pada bagian menu sreach console pilih peta situs kemudian di pojok kanan atas klik tambahkan/uji peta situs dan masukan kode berikut ini secara bergantian.

/atom.xml
/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-      results=500
/feeds/posts/default?orderby=updated
/sitemap.xml



Cara Sumit Blog ke Google Sreach Console
Peta situs

Pada menu google sreach console selain dua langkah di atas web toolsnya, banyak sekali pilihan menu yang bisa di manfaatkan demi membantu kinerja blog pribadi kamu. Pada saat verifikasi mungkin belum terlihat hasilnya tapi bersabarlah tunggu lebih kurang 15 hari sambil memposting artikel terbaru dari blog pribadi kamu. 

Setelah 15 hari akan terlihat grafik kinerja blog dan bagian yang error serta status indeks dari artikel yang sudah kamu posting pada blog kamu. Dengan layanan google sreach console kita bisa memperbaiki kesalahan dan error tersebut. Begitu banyak manfaat verifikasi blog pada google sreach console, jadi untuk blogger pemula tunggu apa lagi. Ayo verifikasi blog pribadimu sekarang juga.

Update: untuk lebih memaksimalkan penggunaan google webmaster tools pada search console sebaiknya tambahkan dua properti blog kamu dengan menggunakan http dan https untuk domain blogspot.

http : // namadomain . blogspot . com
https : // namadomain . blogspot . com

Sementara untuk domain TLD sebaiknya tambahkan empat properti pada search console. Yaitu mencakup http dengan www, http tanpa www dan https dengan www serta https tanpa www.

http : // www . namadomain . com
http : // namadomain . com
https : // www . namadomain . com
https : // namadomain . com

Contoh lihat gambar berikut.

Verifikasi Blog Pada Google Sreach Console
Search console

A man is known by the companion he keeps !

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon