Wednesday, December 27, 2017

Cara Mengganti dan Memasang Template Blogger

Cara Mengganti dan Memasang Template Blogger

Tags

Cara Mengganti dan Memasang Template Blog
Template

Blogger mania, template merupakan fitur keren yang ada pada setiap penyedia layanan web termasuk pada blogger. Bagus atau tidaknya sebuah template blog akan berpengaruh terhadap kenyamanan pengunjung dalam membaca artikel blog kita. Blog dengan template yang menarik serta mudah di navigasi akan membuat pengunjung betah membaca artikel kita berlama-lama.

Fitur template ini biasanya sudah di sediakan gratis oleh penyedia layanan web seperti blogger. Tapi template gratis atau biasa di sebut template bawaan ini sangat sederhana. Belum memiliki fitur menu yang lengkap, navigasi yang bagus serta winget yang menarik.

Untuk mendapatkan fitur yang lengkap dan menarik dari sebuah template. Biasanya para blogger mania yang sudah profesional menggunakan penyedia layanan template dari pihak ketiga. Menggunakan template dari pihak ketiga banyak manfaat yang bisa kita peroleh.

Selain fitur menu yang sudah komplit. Template pihak ketiga juga sudah di sertakan scrip khusus untuk membantu kinerja blog. Template dari pihak ketiga ini ada yang gratis dan ada yang berbayar. Untuk yang gratis biasanya di bagian bawah template di sertakan link credit pembuat template. Sedangkan template yang berbayar tidak ada link creditnya dan boleh di gunakan sepenuhnya.

Untuk sobat blogger pemula, yang baru belajar ngeblog seperti saya, jika ingin mengganti template blog pribadinya bisa mengikuti cara berikut ini :

Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah mencari dan mendowload template dari pihak ketiga. Caranya cari saja pada kolom pencari google nanti akan banyak pilihan tempate yang bisa sobat download. Setelah mendownload template biasanya jenis file folder yang kita dapat berbentuk zip.

Nah silahkan di extrack folder tersebut menggunakan extracktor pada PC atau bisa juga melalui smart phone. Setelah di extrack akan sobat temukan beberapa file lagi. Untuk templatenya sendiri akan berupa file xml. Silahkan edit file yang berbentuk xml ini terlebih dahulu sebelum di pasang pada blog sobat.

Cara mengedit template biasanya sudah langsung di beri petunjuk oleh pemilik template. Jadi sobat tinggal ikuti langkah-langkah mengedit dari penyedia layanan template tersebut. Jika template sudah di edit maka untuk langkah selanjutnya memasang template pada blog sobat.

Cara Mengganti dan Memasang Template Blog
Blogger

Silahkan buka dasbor dari blog sobat pada menu sebelah kiri pilih template. Setelah menu terbuka kemudian pilih cadangkan template. Untuk jaga-jaga supaya template yang lama tidak hilang dan bisa di restore atau di pasang kembali silahkan pilih uduh template lengkap sebagai backup.

Langkah selanjutnya silahkan pilih chosse file dan cari dimana template yang sudah sobat edit tadi di letakan. Kemudian tinggal klik tombol unggah sampai disini sobat sudah berhasil mengganti template blog sobat. Silahkan buka url blog sobat untuk memastikan tampilannya berubah atau tidak. Selamat berkreasi ya sobat blogger.

A man is known by the companion he keeps !

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon