Monday, December 25, 2017

Cara Mendaftarkan Blog Pada Google FeedBurner

Cara Mendaftarkan Blog Pada Google FeedBurner

Tags

Cara Mendaftarkan Blog Pada Google FeedBurner
Feed

Bagi para pemula di dunia blogging mungkin sebelumnya pernah mendengar FeedBurner. FeedBurner merupakan salah satu layanan yang berfungsi untuk memanajemen analisis umpan pada suatu web atau blog. FeedBurner biasanya di gunakan oleh para blogger untuk mempublikasikan konten serta mempermudah pengunjung blog dalam mesubscribe web atau blog mereka.

Pada FeedBurner kita bisa menganalisa trafik yang berlangganan feed pada blog pribadi kita. Seperti melihat jumlah dari subscribe asal lalulintas pada sebuah blog dan konten apa yang paling di sukai pada suatu blog. Blogger mania lebih sering menggunakan FeedBurner di bandingkan dengan feed bawaan blog. Karena FeedBurner memiliki banyak fitur dan cara mendaftarkanya lebih mudah.

Disamping itu feedburner biasanya juga digunakan oleh template premium maupun yang gratis sebagai winget. Jadi mau tidak mau kamu harus mendaftarkan blog pribadimu segera pada google feedburner. Supaya nanti ketika hendak mengganti template blog dalam pengaturan html tidak bingung lagi memasukan alamat feed situs.

Untuk para pemula yang ingin mendaftarkan blog pribadinya pada FeedBurner bisa mengikuti beberapa langkah berikut. Pertama tama silahkan kunjungi alamat berikut FeedBurner. Login lah menggunakan akun blog sobat. Kemudian masukan alamat url blog sobat seperti pada contoh gambar di bawah ini, setelah itu klik next. Pada kolom feed title isi dengan nama sobat atau nama blog terserah dan pada kolom feed adress juga sama selanjutnya klik next.

Cara Mendaftarkan Blog Pada Google FeedBurner
Feedburner

Pada menu configure your podcast and tell iTunes how to List It. Untuk Create podcast enclosures from links to biarkan saja tidak usah di rubah. Kemudian pada kolom Category pilih salah satu yang berhubungan dengan isi blog sobat misal edukasi atau komedi. Setelah itu pada kolom Podcast image location isi dengan url gambar sobat. Untuk lebih mudah bisa mengikuti seperti gambar di bawah ini lalu klik next. 

Cara Mendaftarkan Blog Pada Google FeedBurner
Feddburner

Kemudian pada menu FeedBurner Stats automatically tracks beri ceklis pada Clickthroughs dan I want more Have FeedBurner Stats also track dan klik next. Sampai di sini pendaftaran blog sobat pada google feedburner sudah selesai. Kemudian salin url feed yang sudah sobat daftarkan tadi dan copy kan ke setelan blogger. Pada menu blogger sebelah kiri pilih setelan kemudian lainnya copy pada kolom Url alihan feed posting lebih jelasnya lihat gambar dibawah.

Cara Mendaftarkan Blog Pada Google FeedBurner
Setelan blogger

Untuk tahap selanjutnya tinggal di tunggu aja sampai terlihat perubahan grafik pada menu akun google feedburner sobat. Di sini bisa di lihat analisis dari blog, optimize untuk blog, publicize pada blog dan Troubleshootize dari blog kita dan masih banyak lagi menu lainya yang bisa kita manfaatkan untuk membantu kinerja blog kita.

A man is known by the companion he keeps !

Buka Komentar

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon